Liga Champions 2021--2022

    Tekuk Malmo, Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan

    Kautsar Halim - 15 September 2021 08:11 WIB
    Tekuk Malmo, Juventus Kembali ke Jalur Kemenangan
    Selebrasi gol para pemain Juventus. (Jonathan NACKSTRAND / AFP)



    Jakarta: Juventus mengawali kiprah Liga Champions musim ini dengan baik. Malmo sebagai lawan pertamanya di Grup H, berhasil mereka kalahkan dengan skor 3-0 di Stadion Elena, Swedia, Rabu 15 September dini hari WIB.

    Malmo bukan lawan sepadan untuk tim asuhan Massimiliano Allegri. Meski berstatus sebagai tuan rumah, mereka hanya mampu menguasai bola sebanyak 40 persen dan memiliki 1 tembakan tepat sasaran dari 9 percobaan yang dilancarkan sepanjang laga.

     



    Alex Sandro sudah membuka keunggulan Juve setelah  menanduk umpan Rodrigo Bentancur pada menit ke-23. Setelah itu, dilanjutkan dengan gol tendangan penalti Paulo Dybala pada menit ke-45 dan gol sontekan Alvaro Morata pada menit 45+1.

    Malmo sudah berusaha tampil agresif untuk mengejar ketertinggalan pada babak kedua. Tapi mereka tetap kesulitan mengembangkan permainan karena Juventus juga mampu bertahan dengan baik. 

    Bahkan sekitar menit ke-70, kekalahan Malmo nyaris bertambah besar jika saja gol Moise Kean tidak dianulir wasit karena offside. Skor 3-0 untuk kemenangan Bianconeri pun tidak berubah hingga peluit panjang berbunyi.

    Hasil pertandingan membuat Juve berada di puncak klasemen sementara Grup H karena memiliki 3 poin dan 
    unggul selisih gol dari juara bertahan Chelsea. Kemudian, Bianconeri telah kembali ke jalur kemenangan setelah dua kali imbang dan sekali kalah dari tiga laga terakhir Serie A Italia. 

    Susunan pemain

    Malmo FF (3-5-2): Ismael Diarra Diawara; Anel Ahmedhodzic, Franz Brorsson, Lasse Nielsen; Jo Inge Berget, Anders Christiansen, Erdal Rakip (Adi Nalic 59'), Bonke Innocent (Sebastian Nanasi 75'), Soren Rieks (Martin Olsson 76'); Antonio Colak, Veljko Birmancevic (Malik Abubakari 59').

    Juventus (4-4-2): Wojciech Szczesny; Danilo, Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt (Daniele Rugani 87'), Alex Sandro; Juan Cuadrado (Dejan Kulusevski 83'), Adrien Rabiot, Manuel Locatelli, Rodrigo Bentancur (Weston McKennie 68'), Paulo Dybala (Aaron Ramsey 82'), Alvaro Morata (Moise Kean 68').


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id