4 Fakta Menarik Jelang Milan vs Atletico

    Patrick Pinaria - 28 September 2021 10:54 WIB
    4 Fakta Menarik Jelang Milan vs Atletico
    Momen saat gelandang AC Milan Brahim Diaz (kiri) berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Spezia (Foto: AFP/Alberto Pizzoli)



    Jakarta: AC Milan kembali menghadapi ujian berat untuk meraih tiga angka di babak penyisihan Grup B Liga Champions 2021--2022. Setelah Liverpool, I Rossoneri harus menghadapi tim besar La Liga Spanyol, Atletico Madrid pada laga kedua grup, Rabu 29 September 2021 dini hari WIB. 

    Atletico memang bukan lawan mudah buat Milan. Mengingat, mereka punya rekor pertemuan kurang oke dengan jawara Liga Spanyol musim lalu itu. 

     



    Sejauh ini, Milan sudah berjumpa dengan Atletico sebanyak dua kali di Liga Champions. Pertemuan mereka terjadi di babak 16-besar pada musim 2013--2014. 

    Di babak itu, Milan harus mengakui keunggulan Atletico. Milan kalah 0-1 pada leg pertama. Kemudian, mereka kembali dihantam Los Rojiblancos dengan skor 1-4 pada leg kedua. Hasil itu pun membuat Milan tersingkir dengan mengantongi kekalahan agregat 1-5.

    Namun, Atletico tetap harus waspada menghadapi Milan nanti. Sebab, mereka sedang dalam kepercayaan diri yang cukup tinggi setelah tidak terkalahkan dalam tiga pertandingan terakhir.

    Sebaliknya, Atletico sedang dalam kondisi yang kurang oke setelah harus menelan kekalahan dari Deportivo Alaves pada pekan lalu. Ketika itu, Los Colchoneros kalah dengan skor 0-1.

    Sebelum menyaksikan duel kedua tim ini, ada baiknya mengetahui sejumlah fakta menarik jelang pertandingan nanti. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    1. Milan belum meraih kemenangan di Liga Champions sejak menghadapi Celtic pada November 2013. Ketika itu, I Rossoneri sukses memetik kemenangan dengan skor 3-0.

    2. Atletico sedang tumpul dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Champions. Dari total pertandingan tersebut, mereka belum mencetak gol satu pun.

    3. Atletico punya rekor kurang oke ketika bermain di kandang tim-tim Italia. Dari lima kesempatan, mereka baru meraih satu kemenangan. Kabar baiknya, satu kemenangan itu didapat Atletico saat menghadapi Milan di leg kedua babak 16-besar Liga Champions musim 2013--2014. Saat itu, Atletico menang dengan skor 1-0.

    4. Milan menjadi tim Italia tersukses di Liga Champions lantaran berhasil memenangkan tujuh trofi di kompetisi tersebut. Sedangkan Atletico belum pernah meraih satu trofi.

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id