4 Fakta Menarik Usai Man City Tundukkan PSG

    Patrick Pinaria - 25 November 2021 15:26 WIB
    4 Fakta Menarik Usai Man City Tundukkan PSG
    Selebrasi para pemain Manchester City usai membobol gawang Paris Saint-Germain (Foto: AFP/Oli Scarff)



    Jakarta: Manchester City sukses meraih kemenangan saat menjamu Paris Saint-Germain (PSG) pada laga kelima penyisihan Grup A Liga Champions 2021/2022, Kamis, 25 November 2021. Ketika itu, The Citizens menang dengan skor 2-1.

    Kemenangan ini membuat City makin kukuh di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 12 poin. Posisi ini sudah cukup membawa mereka lolos ke babak 16-besar. Sebab, poin mereka sudah tidak bisa lagi dikejar RB Leipzig dan Club Brugge.

     



    Nasib serupa juga dialami PSG. Meski menelan kekalahan pada laga ini, Les Parisiens dipastikan lolos ke babak 16-besar. Saat ini, mereka berada di posisi kedua dengan mengoleksi delapan poin dan unggul empat poin dari dua tim di bawah mereka.

    Terlepas dari itu, kemenangan atas PSG menambah rapor impresif City. Mereka sudah meraih empat kemenangan beruntun di seluruh kompetisi.

    Sementara itu, kekalahan dari City merupakan kekalahan perdana PSG di seluruh kompetisi. Sebelumnya, Les Parisiens belum terkalahkan di tujuh pertandingan terakhir.

    Masih ada beragam fakta menarik lainnya mengenai kemenangan City atas PSG. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    1. Laga melawan City menjadi penampilan ke-50 bintang PSG Kylian Mbappe di Liga Champions. Ia menjadi pemain termuda kedua yang mampu mencapai 50 penampilan di Liga Champions. Saat ini, ia berusia 22 tahun 339 hari.

    Sejauh ini, rekor termuda masih dipegang mantan gelandang Arsenal Cesc Fabregas. Ia berhasil membuat 50 penampilan di Liga Champions saat berusia 22 tahun 331 hari.

    2. Mbappe sudah mengoleksi 20 gol dari 23 penampilannya di laga tandang dalam kompetisi Liga Champions. Ia menjadi pemain ke-11 tercepat dalam mengoleksi 20 gol di kompetisi ini.

    3. Raheem Sterling sudah mengoleksi 23 gol di Liga Champions. Keberhasilan mencetak 23 gol membuat Sterling masuk dalam daftar pemain Inggris terbanyak mencetak gol di kompetisi ini. Saat ini, ia berada di urutan ketiga bersama Frank Lampard (23 gol) dan berada di bawah Paul Scholes (24 gol) dan Wayne Rooney (30 gol).

    4. City dipastikan finis sebagai juara grup. Tercatat, City sukses menjadi juara grup dalam lima musim berturut-turut. Mereka menjadi tim Inggris kedua yang berhasil mencatatkan rekor tersebut setelah Manchester United.

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id