4 Fakta Menarik Jelang Young Boys vs MU

    Patrick Pinaria - 14 September 2021 13:09 WIB
    4 Fakta Menarik Jelang Young Boys vs MU
    Momen saat para pemain Manchester United melakoni sesi latihan jelang menghadapi Young Boys di laga perdana penyisihan Grup F Liga Champions 2021--2022 (Foto: AFP/Sebastien Bozon)



    Jakarta: Manchester United akan memulai perjuangan di babak penyisihan Grup F Liga Champions 2021--2022 dengan bertandang ke markas Young Boys Berne pada Selasa, 14 September 2021 malam hari WIB. Laga yang dianggap relatif ringan buat Red Devils. Sebab, United punya catatan pertemuan impresif dengan klub asal Swiss tersebut.

    United sejatinya baru berduel dengan Young Boys sebanyak dua kali di Liga Champions. Namun, kedua pertemuan tersebut terjadi pada tiga tahun silam.

     



    Menariknya, pertemuan United dan Young Boys juga terjadi di babak penyisihan grup. Skenario pertemuan kedua tim pun mirip dengan musim ini.

    Pada pertemuan pertama, Young Boys berstatus sebagai tim tuan rumah. Kemudian, United menjadi tuan rumah di pertemuan kedua.

    United berhasil memenangi dua pertemuan tersebut. Bahkan, mereka mampu meraih kemenangan dengan skor 3-0 saat bertandang di markas Young Boys sebelum menang 1-0 di Old Trafford.

    Hasil ini pun tentu akan menjadi modal positif untuk menambah motivasi para pemain United jelang laga nanti. Kepercayaan diri para pemain United juga sudah pasti sedang tinggi usai menang atas Newcastle United dengan skor 4-1 pada Liga Primer Inggris pekan lalu.

    Masih ada sejumlah fakta menarik lainnya mengenai pertandingan Young Boys kontra Manchester United. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

    1. Young Boys untuk kedua kalinya tampil di babak utama Liga Champions. Sebelumnya, mereka tampil di babak utama Liga Champions pada musim 2018--2019.

    2. Young Boys punya rekor pertemuan buruk dengan tim-tim Inggris. Dari delapan pertemuan terakhir, mereka hanya meraih satu kemenangan. Sisanya, Young Boys harus menuai enam kekalahan dan satu kali imbang.

    3. United sudah 24 kali tampil di babak penyisihan grup Liga Champions. Mereka menjadi tim Inggris dengan penampilan terbanyak di penyisihan grup setelah Arsenal (19 penampilan) dan Chelsea (18).

    4. United punya rekor yang kurang impresif saat menghadapi tim-tim Swiss. Dari empat pertemuan, mereka hanya meraih dua kemenangan dan menelan dua kekalahan.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id