Liga Champions: Mbappe Jadi Penentu Kemenangan PSG atas Muenchen

    Kautsar Halim - 08 April 2021 07:42 WIB
    Liga Champions: Mbappe Jadi Penentu Kemenangan PSG atas Muenchen
    Selebrasi gol para pemain PSG. (Christof STACHE / AFP)



    Jakarta: Bayern Muenchen gagal mengatasi perlawanan Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama perempat final Liga Champions di Stadion Allianz Arena, Kamis 8 April dini hari WIB. Sang juara bertahan harus terima kalah dengan skor 2-3.

    Muenchen belum bisa memainkan mesin gol Robert Lewandowksi dan winger Serge Gnabry dalam dalam pertandingan ini karena keduanya terpapar covid-19. Meski begitu, Die Rotten tetap mampu mendominasi permainan.






    Munchen selaku tuan rumah sudah tampil lebih agresif dengan 63 persen penguasaan bola dan melancarkan 31 tembakan di sepanjang laga. Tapi, malah Les Parisiens yang mencetak sepasang gol lebih dulu.

    PSG membuka keunggulan ketika laga baru bergulir tiga menit. Gol tersebut dicetak Kylian Mbappe setelah menerima operan Neymar yang menerobos masuk ke wilayah pertahanan Muenchen dari tengah lapangan.

    Menginjak menit ke-28, PSG sudah langsung menggandakan keunggulan lewat Marquinhos yang lolos dari jebakan offside untuk menyelesaikan umpan silang Neymar. 

    Sampai dengan menit ke-37, kerja keras Muenchen akhirnya membuahkan hasil. Gol mereka tunggu-tunggu itu lahir dari mantan pemain PSG Eric Choupo-Moting yang menyundul umpan silang Benjamin Pavard.

    Muenchen baru mampu menyamakan kedudukan di babak kedua atau tepatnya pada menit ke-60. Gol itu dicetak Thomas Mueller setelah menerobos barisan pertahanan PSG untuk menyundul umpan tendangan bebas Kimmich.

    Sayangnya, skor 2-2 tidak bertahan lama karena PSG sudah mengembalikan keunggulan lewat Mbappe pada menit ke-68. Gol penentu kemenangan tersebut dia cetak setelah menerima operan Angel Di Maria dan menusuk sisi kiri pertahanan Muenchen.

    Berbagai cara sudah dilakukan tuan rumah untuk mengejar ketertinggalan, tapi pertahanan PSG tetap kokoh hingga laga berakhir. Skor 3-2 tim tamu bakal menjadi modal penting untuk melakoni leg kedua di Prancis. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id