comscore

Liga Champions: Villarreal Taklukkan Muenchen

rizkiyanuardi - 07 April 2022 05:15 WIB
Liga Champions: Villarreal Taklukkan Muenchen
Arnaut Danjuma Groeneveld-Foto AFP
Villarreal: Gol semata wayang Arnaut Danjuma Groeneveld pada menit 6 babak pertama, mengantarkan tuan rumah Villarreal menang atas tamunya raksasa Jerman, Bayern Muenchen, pada leg pertama perempat final Liga Champions Eropa di Stadion Estadio de la Cerámica, Kamis 7 April 2022 dini hari WIB. Menang menjadi modal berharga saat tandang ke markas Muenchen pekan depan.

Bermain di depan puluhan ribu pendukungnya, pasukan The Yellow Submarine atau kapal selam kuning harus menghadapi jawara Jerman Bayern Muenchen
Unay Emery memainkan dua strikernya di lini serang, yakni Arnaut Groeneveld dan Gerrard Moreno. Sementara Julian Nagelsmann mengandalkan striker andalan Robert Lewandowski seoramg diri di depan, ditopang lima gelandang.

Tim tamu lebih menguasai jalannya laga. Prosentase penguasaan bola menunjukkan Muenchen menguasai 62 persen, berbanding 38 persen.

Namun, meski Muenchen lebih superior dengan 22 tembakan dengan 4 di antaranya tepat sasaran, sementara Villarreal hanya memiliki 12 kesempatan dan satu tembakan yang tepat sasaran, sudah cukup mengantarkan tuan rumah meraih kemenangan krusial.

Gol semata wayang tuan rumah dicetak Arnaut usai membelokan arah bola tendangan Parejo pada menit 6. Kiper Muenchen Manuel Neuer yang sudah mati langkah gagal mengamankan bola.

Muenchen terus menekan Villarreal setelah tertinggal, Namun, karena tergesa-gesanya penyelesaian The Bavarian, tak ada gol berhasil diciptakan.

Menang, bagi Villarreal cukup menahan imbang saja di leg kedua yang akan digelar di Allianz Arena, Rabu 13 April pekan depan. Sementara Muenchen dipastikan akan bermain menggempur habis klub asal Spanyol itu demi lolos ke semifinal.

(RIZ)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id