Barcelona Kembali tidak Membawa Messi untuk Hadapi Ferencvaros

    Kautsar Halim - 02 Desember 2020 10:07 WIB
    Barcelona Kembali tidak Membawa Messi untuk Hadapi Ferencvaros
    Lionel Messi. (J. Bassa / AFP)
    Jakarta: Barcelona tidak akan memainkan Lionel Messi ketika menghadapi Ferencvaros di Hungaria pada lanjutan Grup G Liga Champions 2020--2021. Pelatih Barca Ronald Koeman lebih memilih untuk mengistirahatkannya.

    Dengan adanya kabar ini, arti Messi sudah dua kali absen membela Barcelona di Liga Champions. Sebab sebelumnya, La Pulga juga tidak dibawa ketika Barca membantai Dynamo Kyiv 4-0 di Ukraina.

    Selain Messi, Barcelona juga tidak akan membawa kiper utama Marc-Andre ter Stegen dan gelandang serang Philippe Coutinho. Keputusan itu diambil Koeman untuk menyiasati jadwal padat yang dimiliki timnya dan memberi kesempatan para pemain muda.

    "Messi memang jarang diistirahatkan, tetapi dengan adanya periode semacam ini, dia memang perlu menepi. Kepastian kami sudah lolos juga menjadi alasan utama tidak menurunkannya," kata Koeman seperti dilansir laman resmi Barcelona, Rabu (2/12/2020)

    "Saya juga ingin memberi kesempatan kepada sejumlah pemain muda, sebab pertandingan Liga Spanyol berikutnya sangat penting, dan besok kesempatan terakhir untuk beristirahat," tambahnya.

    Barca memang dipastikan lolos ke babak 16 besar karena sudah memiliki 12 poin setelah memainkan laga keempat Grup G Liga Champions. Tapi, mereka masih berjarak tiga poin dengan Juventus yang berada di bawahnya. Menanggapi itu, Koeman menegaskan bahwa timnya tetap ingin menang atas atas Ferencvaros.

    "Yang terpenting adalah kami sudah lolos. Tapi Barcelona selalu ingin menang dan menjuarai grup ini," pungkas Koeman.


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id