Manchester City vs PSG

    Punya Rekor Buruk di Semifinal, Guardiola Khawatir dengan Penampilan City di Leg Kedua?

    Patrick Pinaria - 04 Mei 2021 15:58 WIB
    Punya Rekor Buruk di Semifinal, Guardiola Khawatir dengan Penampilan City di Leg Kedua?
    Pep Guardiola (Foto: AFP/Peter Kohalmi)



    Manchester: Josep "Pep" Guardiola sudah banyak tampil di semifinal Liga Champions dalam sepanjang kariernya. Total, pelatih asal Spanyol tersebut sudah tujuh kali membawa tim-tim yang dilatihnya lolos ke semifinal.

    Namun, di antara tujuh kesempatan tersebut, tak banyak yang bisa dimenangi Guardiola. Tercatat, ia hanya berhasil dua kali lolos dari babak itu. Sisanya, Guardiola gugur sebanyak lima kali di semifinal.






    Guardiola sadar betapa sulit tantangan saat tampil di semifinal Liga Champions dalam kariernya. Ia pun mengaku penampilan di leg kedua selalu menjadi tantangan tersulit yang dihadapinya.

    "Berkaca pada pengalaman saya, semifinal leg kedua selalu sulit. Anda bermain dengan hasil bagus di leg pertama. Tetapi, selalu ada hal yang dilupakan ketika tampil di leg kedua adalah memenangkan pertandingan. Selalu seperti ini," ujar 

    Musim ini, Guardiola kembali tampil di semifinal Liga Champions bersama Manchester City. Pada leg pertama, ia sukses membawa The Citizens meraih kemenangan dengan skor 2-1 di markas PSG, 29 April.

    Dengan kemenangan ini, tugas City pada leg kedua, Rabu 5 Mei dini hari nanti akan semakin mudah. Kini, mereka hanya butuh meraih hasil imbang untuk bisa lolos ke final. Bahkan, kekalahan 0-1 tetap akan meloloskan City karena mereka punya keuntungan dua gol tandang di leg pertama.

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id