Liga Champions 2020--2021

    Tuchel tidak Ingin PSG Terlena dengan Kemenangan di Old Trafford

    Kautsar Halim - 03 Desember 2020 15:01 WIB
    Tuchel tidak Ingin PSG Terlena dengan Kemenangan di Old Trafford
    Thomas Tuchel. (FRANCK FIFE / AFP)
    Manchester: Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Thomas Tuchel merespons positif kemenangan timnya atas Manchester United pada laga kelima Liga Champions, Kamis 3 Desember dini hari WIB. Namun, bukan berarti dia lantas lega.

    Bertanding di Stadion Old Trafford, PSG menaklukkan Setan Merah dengan skor telak 1-3. Sepasang gol kemenangannya lahir dari Neymar (menit ke-6 dan menit 90+1), sedangkan satu sisanya dicetak Marquinhos (menit ke-69).
     
    MU sempat menyamakan kedudukan lewat gol Marcus Rashford pada menit ke-32. Tapi, kartu merah yang diterima Fred pada menit ke-70 membuat tuan rumah makin kesulitan memberikan perlawanan.

    Menanggapi itu, Tuchel berharap anak-anak asuhnya tidak larut dalam euforia kemenangan karena PSG belum memastikan diri ke babak 16 besar. Dia ingin performa apik para pemainnya terulang pada laga pamungkas yang sangat menentukan.

    "Hampir lolos, artinya belum lolo dan belum terjadi. Kami memang mengambil langkah besar, namun saya tidak akan membiarkan seorang pun berpikir bahwa kami telah lolos," tutur Tuchel seperti dikutip dari laman resmi UEFA.

    "Kami harus melakukan langkah terakhir, dan untuk itu kami akan bermain dengan mentalitas yang sama dan sikap yang sama," tambahnya.

    Kekalahan MU membuat peta persaingan Grup H makin sengit. Setan Merah yang berada di puncak klasemen sementara dengan koleksi 9 poin jadi dibuntuti oleh PSG dan RB Leipzig dengan jumlah poin yang sama.

    Namun, Les Parisiens bisa dibilang agak diuntungkan karena akan menjamu tim terlemah Istanbul Basaksehir pada laga pamungkas. Klub asal Turki itu baru memiliki 1 poin dan sudah kalah empat kali di fase grup, termasuk ketika berhadapan dengan PSG pada laga kedua. 

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id