comscore

8 Klub Ini Sering Kalah di Final Liga Champions, Real Madrid dan Liverpool Masuk Daftar

Adri Prima - 25 Mei 2022 14:52 WIB
8 Klub Ini Sering Kalah di Final Liga Champions, Real Madrid dan Liverpool Masuk Daftar
Trofi Liga Champions (Foto: UEFA)
Jakarta: Real Madrid dan Liverpool bakal bertarung di laga final Liga Champhions 2021/2022 yang akan berlangsung 29 Mei 2022 di di Stadion Parc des Prince, Paris. 

Kedua tim sama-sama memiliki rekor mentereng di kompetisi antarklub tertinggi di benua biru tersebut. Madrid masih menjadi tim terbanyak peraih gelar Liga Champions dengan 13 trofi, sedangkan Liverpool sejauh ini sudah mengoleksi 6 trofi.
Bicara final Liga Champions, tidak semua tim yang seberuntung Madrid dan Liverpool. Ada banyak tim yang sudah beberapa kali melaju ke final namun tak sekalipun mereka berhasil juara.

Berikut ini tim-tim yang sering kalah di final Liga Champions:

1. Atletico Madrid


Atletico Madrid merupakan salah satu tim yang selalu apes di laga final. Bagaimana tidak, klub tetangga Real Madrid ini sudah tiga kali masuk ke final Liga Champions, namun belum sekalipun mereka menjuarainya. 

2. Barcelona


Barcelona juga memiliki catatan kekalahan sebanyak tiga kali di final Liga Champions. Namun, tiga kegagalan tersebut masih terobati dengan torehan lima gelar juara yang sudah dikoleksi Barcelona sejauh ini.

3. Real Madrid


Meski menjadi tim yang paling banyak menjuarai Liga Champions, Real Madrid nyatanya juga pernah merasakan kekalahan di final.

Los Blancos tercatat pernah kalah sebanyak tiga kali di partai final Liga Champions. Akan tetapi dengan koleksi 13 trofi, rekor kekalahan mereka seperti tidak pernah dibahas.

4. Liverpool


Sama halnya dengan Real Madrid, Liverpool juga sudah merasakan tiga kali kalah di babak final Liga Champions. Tapi, lagi-lagi jumlah kegagalan mereka masih tertutupi dengan raihan 6 kali juara.

5. AC Milan


AC Milan merupakan salah satu klub asal Italia yang memiliki sejarah besar di Liga Champions. Berstatus sebagai pemegang tujuh gelar Liga Champions, AC Milan ternyata pernah merasakan tiga kali kegagalan di final.

Salah satu kekalahan paling menyakitkan bagi AC Milan di final Liga Champions terjadi pada 2005 ketika bertemu Liverpool.

Milan yang unggul 3 gol di babak pertama berhasil disamakan Liverpool hingga skor 3-3 yang berujung penalti. Di babak tos-tosan Milan akhirnya kalah dengan skor 2-3.

6. Benfica


Benfica tercatat pernah menjuarai Liga Champions sebanyak dua kali. Namun, klub asal Portugal ini punya rekor kekalahan yang cukup sering di babak final sebanyak lima kali.

7. Bayern Munchen


Klub raksasa Jerman juga menjadi tim yang sering sial di laga final. Tercatat Munchen sudah lima kali kalah di babak final. Meski demikian, para fans Munchen masih bisa tersenyum dengan enam trofi yang sudah mereka raih.

8. Juventus


Klub berjuluk 'Si Nyonya Tua' ini menjadi tim yang paling sering kalah di final Liga Champions. Bahkan jumlah kegagalan mereka di final lebih banyak ketimbang gelar juara yang diraih. 

Tercatat, Juventus sudah tujuh kali kalah di partai final Liga Champions. Berbanding terbalik dengan koleksi dua kali gelar juara yang dimenangi.

(PRI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id