6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Dortmund di Kandang Sevilla: Catat Rekor Hebat!

    Patrick Pinaria - 18 Februari 2021 16:28 WIB
    6 Fakta Menarik di Balik Kemenangan Dortmund di Kandang Sevilla: Catat Rekor Hebat!
    Momen saat para pemain Borussia Dortmund merayakan gol ke gawang Sevilla (Foto: AFP/Cristina Quicler)



    Jakarta: Borussia Dortmund membuat kejutan di kandang Sevilla pada leg pertama babak 16-besar Liga Champions 2020--2021, Kamis 18 Februari. Pada laga yang digelar di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu, Die Borussen menang dengan skor 3-2.

    Sevilla tampaknya akan terheran-heran dengan hasil ini. Mengingat, mereka tampil dominan dengan bermain penguasaan bola sebanyak 65,8 persen berbanding 34,2 persen dari milik Dortmund.






    Namun, hal itu tak membuat mental para pemain Dortmund mengendur. Mereka justru mampu menunjukkan permainan agresif. Buktinya, Die Borussen berhasil menghasilkan lima tembakan mengarah ke gawang. Sedangkan Sevilla hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang dari 12 peluang.

    Dortmund juga pantas berterima kasih kepada striker andalan mereka, Erling Braut Haaland. Sebab, dua dari tiga gol mereka itu diciptakan striker asal Norwegia tersebut. Sedangkan satu gol Dortmund lainnya dicetak Mahmoud Dahoud. 

    Dengan kemenangan ini, Dortmund berpeluang besar untuk lolos ke babak perempat final. Bahkan, Dortmund tetap lolos andai kalah 0-1 di leg kedua babak 16-besar pada 11 Maret.

    Kemenangan ini juga merupakan kemenangan perdana Dortmund atas Sevilla di seluruh kompetisi. Sebelumnya, mereka belum pernah menang dalam dua pertandingan terakhir dengan Sevilla. Rinciannya adalah sekali kalah dan sekali imbang.

    Masih ada fakta menarik lainnya di balik kemenangan Dortmund di markas Sevilla. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun medcom.id:

    1. Catatan cleansheet beruntun Sevilla akhirnya terhenti saat menghadapi Dortmund. Sebelumnya, mereka telah mencatatkan cleansheet sebanyak tujuh kali beruntun di seluruh ajang.

    2. Haaland sukses mengoleksi 17 gol dari 13 penampilannya di Liga Champions. Ia menjadi pencetak gol kedua terbanyak dalam 13 penampilannya di Liga Champions. Sejauh ini, rekor gol terbanyak masih dipegang Robert Lewandowski yang sukses mencetak 18 gol dalam 13 penampilan di Liga Champions.

    3. Jadon Sancho sudah mengoleksi 43 assist dalam tiga musim terakhir. Catatan assist itu membuatnya masuk dalam daftar lima besar assist terbanyak di antara lima liga top Eropa yang tampil di kompetisi Eropa setelah Lionel Messi (45), Angel Di Maria (44), Thomas Mueller (44), dan Kevin de Bruyne (42).

    4. Haaland sukses mengoleksi 25 gol dari 24 penampilannya bersama Dortmund di seluruh kompetisi.

    5. Haaland sudah terlibat dalam 20 gol untuk Dortmund di Liga Champions musim ini. Rinciannya adalah 18 gol dan dua assist.

    6. Haaland menjadi pencetak gol terbanyak di Liga Champions dalam dua musim terakhir bersama Lewandowski. Keduanya sama-sama mengoleksi 18 gol dalam periode tersebut. 

    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id