Lampard Tegaskan Giroud Masih Penting untuk Chelsea

    Kautsar Halim - 25 November 2020 12:26 WIB
    Lampard Tegaskan Giroud Masih Penting untuk Chelsea
    Selebrasi gol Olivier Giroud. (DAMIEN MEYER / AFP)
    Jakarta: Pelatih Chelsea Frank Lampard mengatakan bahwa Olivier Giroud masih menjadi penyerang penting bagi timnya. Itu disampaikannya Chelsea menaklukkan Rennes pada laga lanjutan Grup E Liga Champions, Rabu 25 November dini hari WIB.

    Giroud yang baru dimainkan pada menit ke-69 sukses mencetak gol penentu kemenangan Chelsea pada menit 90+1. Sebelumnya, The Blues sempat unggul lebih dulu lewat Callum Hudson-Odoi (menit ke-22) sebelum akhirnya disamakan oleh Sehrou Guirassy (menit ke-85).

    "Ia selalu melakukan apa yang dilakukannya malam ini, pemain hebat," kata Lampard merespons performa Giroud pada jumpa pers usai laga seperti dilansir laman resmi UEFA.

    "Bukan saja soal golnya, tetapi saat masuk ia membantu menghubungkan permainan dan memberi kontribusi lewat kemampuan fisiknya," tambahnya,

    Musim ini, Giroud tak banyak mendapat menit bermain dan lebih banyak diturunkan sebagai pemain pengganti. Tapi, Lampard menegaskan situasi itu tak mengurangi peran penting Giroud yang kini berusia 34 tahun.

    "Ia mendapat menit bermain karena kepadatan jadwal. Tetapi Anda bisa lihat sendiri reaksinya atas gol yang dicetak," ujar Lampard.

    "Dan bukan saja karena itu menentukan kemenangan, tetapi memperlihatkan buah kerja kerasnya di sesi latihan setiap hari dan peran pentingnya untuk tim ini," tambahnya menutup.

    Kemenangan tersebut membuat Chelsea memuncaki klasemen sementara dengan kolesi 10 poin, sedangkan Rennes makin terpuruk di urutan paling buncit dengan koleksi 1 poin.

    The Blues memang hanya unggul selisih gol dengan Sevilla yang di bawahnya. Tapi, mereka berdua sudah memastikan diri ke babak 16 besar karena Los Palanganas juga sukses menundukkan Krasnodar.




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id