comscore

Keren, Mural Final Liga Champions Hiasi Stade de France

Patrick Pinaria - 27 Mei 2022 17:33 WIB
Keren, Mural Final Liga Champions Hiasi Stade de France
Suasana di luar Stadion Stade de France (Foto: AFP/Colin Bertier)
Jakarta: Final Liga Champions 2021/2022 yang mempertemukan Liverpool vs Real Madrid rasanya akan berjalan meriah. Bukan hanya sekadar perayaan dan jalannya pertandingan. Tetapi, final ini juga bakal meriah karena terdapat pernak-pernik yang bakal menghiasi arena pertandingan, yakni Stade de France.

Salah satunya adalah mural Liga Champions yang dibuat komunitas seniman jalanan, MurWalls. Bekerja sama dengan salah satu jasa pengiriman ternama di Amerika Serikat, FedEx, MurWalls membuat mural di luar Stade de France yang menjadi arena bertanding Liverpool dan Madrid di final Liga Champions pada Minggu, 29 Mei 2022, dini hari WIB.
Dalam mural tersebut, MurWalls melukis empat tokoh utama dari kedua tim yang berperan dalam final tersebut. Mereka adalah Carlo Ancelotti, Karim Benzema, Mohamed Salah, dan Juergen Klopp.

Keren, Mural Final Liga Champions Hiasi Stade de France
(Foto: Sportbible)

Benzema dan Salah digambar di bagian tengah. Mereka didampingi pelatih mereka, Ancelotti (kiri) dan Klopp (kanan).

Selain keempat sosok tersebut, mural ini juga diisi dengan berbagai momen dramatis dan menentukan di pertandingan-pertandingan di Liga Champions sepanjang musim ini.

Salah satunya adalah momen penalti panenka yang dicetak Benzema ke gawang City pada leg pertama semifinal Liga Champions, 27 April 2022. Kemudian ada pula gambar momen saat Luka Modric menciptakan assist indah kepada Rodrygo saat menghadapi Chelsea pada leg kedua perempat final, 13 April 2022.

Baca: Puluhan Fans Liverpool Kena Modus Penipuan Tiket Final Liga Champions 

Selain itu, terdapat momen-momen lainnya seperti selebrasi David Alaba dengan menggunakan kursi dalam laga kontra Paris Saint-Germain, 10 Maret 2022. Usai itu, momen saat pelatih Atletico Madrid dilempari botol oleh para fan Manchester United dan juga momen saat Cristiano Ronaldo mencetak gol penentu kemenangan untuk United kontra Villarreal.

Keren, Mural Final Liga Champions Hiasi Stade de France
Mural Liga Champions (Foto: Sportbible)

Mural hasil karya MurWalls ini pun mendapat apresiasi dari legenda Madrid dan Liverpool, Steve McManaman. Ia turut meresmikan mural tersebut di Stade de France.

"Ada begitu banyak drama menjelang final ini sehingga pantas kami rayakan setiap momennya dengan penuh gaya," ujar McManaman dilansir dari Sportbible pada Jumat, 27 Mei 2022.

"Anda hanya perlu melihat beberapa gambar di mural buatan FedEx ini untuk memahami makna turnamen bagi para pemain dan manajer yang terlibat. Penggemar sepak bola akan melihat ini dan bertanya-tanya apa yang akan terjadi selanjutnya saat kami menuju pertandingan pada Sabtu nanti. Ini benar-benar menarik," lanjutnya.

Mural tersebut nantinya akan diletakkan di luar stadion. Para fan bisa menikmati keindahan mural tersebut sebelum pertandingan dimulai.

Adapun final Liga Champions 2021/2022 antara Liverpool vs Madrid akan kick-off pada pukul 02.00 WIB, Minggu, 29 Mei 2022. Los Blancos rasanya cukup diunggulkan dalam laga tersebut karena sudah pernah juara 13 kali. Sedangkan Liverpool baru menjuarai kompetisi ini sebanyak enam kali. 

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id