comscore

4 Fakta Menarik Manchester City Hempaskan Atletico Madrid

Patrick Pinaria - 14 April 2022 12:05 WIB
4 Fakta Menarik Manchester City Hempaskan Atletico Madrid
Selebrasi para pemain Manchester City usai lolos ke semifinal Liga Champions 2021/2022 (Foto: AFP/Pierre-Philippe Marcou)
Jakarta: Manchester City hanya mampu menahan imbang Atletico Madrid dengan skor 0-0 pada leg kedua perempat final Liga Champions 2021/2022, Kamis, 14 April 2022. Namun, hasil tersebut sudah cukup membawa The Citizens lolos ke semifinal karena menang dengan agregat 1-0. 

Sejumlah catatan impresif terukir dalam pertandingan tersebut. Salah satunya pencapaian semifinal kesembilan pelatih City Josep Pep Guardiola di Liga Champions dalam sepanjang karier.
Dengan torehan itu, Guardiola kini menjadi pelatih terbanyak yang mencapai semifinal dalam sepanjang sejarah Liga Champions. Jika dirinci, pria asal Spanyol tersebut meraih semifinal bersama Barcelona (4 kali), Bayern Muenchen (3 kali), dan City (2 kali).

Baca: City ke Semifinal, Klub Inggris dan Spanyol Mendominasi 

Selain catatan di atas, masih ada fakta-fakta menarik lainnya mengenai keberhasilan City menyingkirkan Atletico. Berikut ini di antaranya yang sudah dirangkum Medcom.id:

1. City tidak pernah kebobolan di babak sistem gugur 

Hasil imbang pada laga ini menambah catatan impresif City di fase gugur Liga Champions musim ini. Sejak babak 16-besar, The Citizens tidak pernah kebobolan.

2. Atletico disingkirkan dua tim asal negara yang sama dalam dua musim berturut-turut

Tersingkirnya di babak perempat final Liga Champions menimbulkan fakta pahit buat Atletico. Dalam dua musim berturut-turut, Los Rojiblancos disingkirkan dua tim dari negara yang sama di Liga Champions. Sebelum City, mereka juga disingkirkan tim Inggris lainnya, yakni Chelsea pada musim lalu.

Ini merupakan pertama kalinya Atletico disingkirkan dua tim asal negara yang sama dalam dua musim berturut-turut. Terakhir kali, mereka mengalami momen serupa pada musim 1997/1998 dan musim 1998-1999. Pada periode tersebut, Los Colchoneros didepak dua tim asal Italia, Lazio dan Parma.

3. Rekor Carson di semifinal Liga Champions

Kiper City Scott Carson mencapai semifinal Liga Champions sebanyak tiga kali. Bahkan, pencapaian semifinal dalam kariernya lebih banyak ketimbang Arsenal (1) dan Tottenham Hotspur (2).

4. Catatan impresif Savic

Catatan impresif dibuat bek Atletico Stefan Savic meski gagal membawa timnya ke semifinal. Bek asal Montenegro tersebut tidak mencatatkan satu pun pelanggaran selama menghadapi City dalam dua leg perempat final.

(PAT)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id