Liga Champions 2020--2021

    Liverpool vs Ajax: Gol Curtis Jones Pastikan The Reds ke Babak 16 Besar

    Kautsar Halim - 02 Desember 2020 07:35 WIB
    Liverpool vs Ajax: Gol Curtis Jones Pastikan The Reds ke Babak 16 Besar
    Selebrasi kemenangan Liverpool. (Foto: Twitter resmi Liverpool)
    Liverpool: Liverpool berhasil menaklukkan Ajax 1-0 pada laga kelima Grup D Liga Champions 2020--2021, Rabu 2 Desember dini hari WIB. Gol penentu kemenangan The Reds baru bisa dicetak Curtis Jones pada babak kedua.

    Pertandingan berlangsung cukup imbang di Stadion Anfield yang merupakan markas Liverpool. Tim tamu mampu mendominasi penguasaan bola hingga 57 persen dan setidaknya punya empat peluang yang mengarah gawang.

    Kiper utama Liverpool Alisson Becker terpaksa absen karena cedera hamstring dan Fabinho ditunjuk sebagai bek tengah untuk menggantikan Virgil van Dijk yang masih cedera lutut. Meski demikian, mereka tetap disipilin dalam bertahan.

    Curtis Jones baru bisa membawa Liverpool unggul lewat pemain muda Curtis Jones pada menit ke-52. Golnya sedikit beraroma keberuntungan karena tercipta setelah memanfaatkan blunder kiper Ajax Andre Onana.

    Memasuki menit ke-72, Liverpool sebenarnya memiliki peluang emas menggandakan keunggulan jika saja Mohamed Salah tak bersikap egois atau mau mengoper bola kepada rekannya yang berada dalam posisi bebas.

    Kemudian, Firmino juga hampir menggandakan keunggulan jika tembakannya tidak digagalkan Onana pada menit ke-83. Skor tipis 1-0 pun akhirnya bertahan hingga peluit panjang berbunyi. 

    Meski menang tipis, hasil pertandingan ini sudah cukup untuk membuat The Reds menyegel tiket babak 16 besar. Mereka artinya berada di puncak klasemen Grup D dengan koleksi 12 poin dan tidak mungkin digeser rival-rivalnya lebih dari posisi dua.

    Atalanta sebagai rival terkuat masih berada di posisi dua dengan kumpulan 8 poin, sedangkan Ajax pun bertengger di urutan tiga dengan koleksi 7 poin. Situasi ini tercipta ketika fase grup menyisakan satu laga lagi.

    Susunan Pemain

    Liverpool (4-3-3): Caoimhin Kelleher; Neco Williams, Fabinho, Joel Matip, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Jordan Henderson, Curtis Jones; Mohamed Salah (Rhys Williams), Diogo Jota (Roberto Firmino), Sadio Mane
    Pelatih: Juergen Klopp

    Ajax Amsterdam (4-3-3): Andre Onana; Noussair Mazraoui (Klaas Jan Huntelaar), Perr Schuurs, Daley Blind (Lisandro Martinez), Nicolas Tagliafico; Ryan Gravenberch, Edson Tavarez (Zakaria Labyad), Davy Klaassen; David Neres (Lassina Traore), Dusan Tadic, Antony
    Pelatih: Erik ten Hag
    ???????


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id