Liga Champions 2020--2021

    Bawa PSG Ungguli Muenchen, Mbappe Keranjingan Bobol Gawang Neuer

    Kautsar Halim - 08 April 2021 09:31 WIB
    Bawa PSG Ungguli Muenchen, Mbappe Keranjingan Bobol Gawang Neuer
    Kylian Mbappe. (Christof STACHE / AFP)



    Jakarta: Penyerang Paris Saint-Germain Kylian Mbappe tampak belum puas atas sumbangan sepasang golnya ketika menaklukkan Bayern Muenchen pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis 8 April dini hari WIB. Menurutnya, kontribusi serupa bakal dia lakukan lagi pada leg kedua.

    PSG tampil efektif ketika menundukkan Muenchen dengan skor 3-2 di Stadion Allianz Arena. Mereka mampu unggul dua gol lebih dulu, meski kalah penguasaan bola maupun jumlah menciptakan peluang. Saat itu, gol pembuka PSG dicetak Mbappe pada menit ke-3 dan Marquinhos pada menit ke-28.






    Muenchen yang berstatus sebagai juara bertahan nyaris membalikkan keadaan ketika mengejar ketertinggalan lewat gol Eric Choupo-Moting pada menit ke-37 dan Thomas Mueller pada menit ke-60. Tapi, Mbappe bisa merestorasi keunggulan PSG lewat gol penutupnya pada menit ke-68.

    Berbicara seusai laga, Mbappe mengaku tidak mengalami tekanan apapun meski gagal mencetak gol ke gawang kiper Muenchen Manuel Neuer pada final Liga Champions musim lalu. Dia malah makin tertarik mencetak gol lagi ketika melakoni leg kedua perempat final di Paris.

    "Saya senang menghadapi pemain-pemain terbaik di dunia, dan Manuel Neuer adalah salah satu kiper terhebat sepanjang sejarah," katanya selepas laga dilansir laman resmi UEFA.

    "Saya tidak merasakan tekanan apapun. Betul, saya tidak mencetak gol lawan Neuer di final sebelumnya. Tetapi saya harap bisa melakukan lagi (mencetak gol) pada pertandingan berikutnya," tambah pemain berusia 22 tahun tersebut

    Kemenangan di Stadion Allianz Arena jelas menjadi modal penting bagi PSG untuk menjamu Munchen pada leg kedua perempat final di Stadion Parc des Princes pada pekan depan. Sebab, raihan hasil imbang saja sudah bisa membawa mereka ke semifinal.

    "Ini performa tim yang luar biasa dan saya diuntungkan dari itu. Tapi ini baru separuh dari laga perempat final," tutup Mbappe. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id