Barcelona Dipecundangi PSG, Griezmann Malah Puji Mbappe

    Kautsar Halim - 17 Februari 2021 15:26 WIB
    Barcelona Dipecundangi PSG, Griezmann Malah Puji Mbappe
    Antoine Griezmann (kiri) berduel dengan Kylian Mbappe (kanan). (LLUIS GENE / AFP)



    Jakarta: Penyerang Barcelona Antoine Griezmann memuji Kylian Mbappe yang membuat timnya kalah dari Paris Saint-Germain (PSG) pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu 17 Februari dini hari WIB. Menurutnya, Mbappe bakal selevel dengan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 

    PSG mempermalukan Barca di Stadion Camp Nou dengan skor 4-1. Mbappe tampil paling subur dengan menyumbang hattrick, sedangkan satu gol lainnya dicetak Moise Kean. Hasil tersebut makin menyesakkan karena Lionel Messi sempat membawa Blaugrana unggul lebih dulu lewat tendangan penalti.






    Mbappe artinya telah menjadi pemain ketiga yang pernah mencetak hattrick ke gawang Barcelona di Liga Champions. Sebelumnya, tren positif serupa pernah dilakukan juga oleh Faustino Asprilla (Newcastle United) dan Andriy Shevchenko (Dynamo Kyiv).

    "Saya senang untuknya," kata Griezmann seusai laga tentang kompatriotnya itu kepada RMC Sport seperti dikutip Goal.

    "Ia telah banyak dikritik, tetapi itulah yang terjadi ketika Anda menjadi seseorang dalam sementara waktu. Begitu ia bermain kurang bagus, kami mengkritiknya dan itu cukup mudah dilakukan," tambahnya.?

    "Namun, saya yakin PSG memiliki bintang masa depan, yang akan setingkat Leo dan Cristiano. Ia menjalani pertandingan yang benar-benar hebat," lanjut Griezmann.

    Meski kecewa dengan hasil pertandingan leg pertama, Griezmann mengatakan bahwa Barcelona berniat mengubah keadaan pada leg kedua yang bergulir di Stadion Parc des Princes, Paris pada 11 Maret mendatang.

    "Kami harus memiliki pertandingan yang sempurna karena ini kekalahan besar. Setelah ini, ada pertandingan balasan. Kami harus pergi ke sana untuk menang dan membalikkan keadaan. Kami tidak akan pergi ke sana sebagai turis," tutup mantan mesin gol Atletico Madrid tersebut. (ANT)

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id