Kembali ke Liga Champions, AC Milan Akhiri Penantian Tujuh Tahun

    Patrick Pinaria - 24 Mei 2021 17:08 WIB
    Kembali ke Liga Champions, AC Milan Akhiri Penantian Tujuh Tahun
    Para pemain AC Milan merayakan keberhasilan mereka lolos ke Liga Champions (Foto: AFP/Marco Bertorello)



    Jakarta: AC Milan sedang berpesta. Bukan karena berhasil meraih scudetto, tetapi I Rossoneri akhirnya mendapatkan tiket Liga Champions pada musim 2021--2022. 

    Kepastian meraih tiket Liga Champions musim depan itu didapat Milan usai meraih kemenangan saat bertandang ke markas Atalanta pada pekan ke-38 Liga Serie-A Italia 2020--2021, Senin 24 Mei dini hari WIB. Pada laga tersebut, Milan sukses menaklukkan Atalanta dengan skor 2-0.

     



    Hasil itu pun membuat Milan finis di posisi kedua klasemen akhir Liga Italia musim ini dengan mengoleksi 79 poin. Itu artinya, tim besutan Stefano Pioli tersebut berhak tampil di Liga Champions musim depan.

    Sebuah penantian yang sangat panjang bagi Milan bisa tampil di Liga Champions. Terakhir kali, Milan tampil di kompetisi paling bergengsi di Benua Eropa tersebut pada musim 2013--2014 alias tujuh musim lalu. 

    "Kami adalah Milan. Kami kini sudah kembali ke Liga Champions. Ini adalah rumah kami," tulis pernyataan Milan di akun twitter resmi mereka.

    Perjalanan Milan di Liga Champions pada musim 2013--2014 cukup pahit. Mereka harus tersingkir di babak 16-besar setelah ditaklukkan Atletico Madrid. Tak tanggung-tanggung, I Rossoneri dipermalukan El Atleti dengan agregat 1-5.

    Setelah itu, Milan kesulitan untuk kembali ke Liga Champions. Bahkan, mereka juga tidak pernah tampil di kompetisi Eropa selama empat musim setelah kekalahan terakhir dari Atletico di Liga Champions.

    Milan pun akhirnya kembali muncul di kompetisi Eropa pada musim 2017--2018. Namun, saat itu, mereka tampil di Liga Europa yang merupakan kompetisi kasta kedua di Eropa.

    Milan tak bisa berbuat banyak di kompetisi tersebut. Langkah mereka terhenti di babak 16-besar usai disingkirkan Arsenal dengan agregat 1-5.

    Usai itu, Milan mendapat kesempatan tampil di Liga Europa sebanyak dua kali, yakni pada musim 2018--2019 dan termasuk musim ini. Namun, lagi-lagi, Milan kembali gagal menunjukkan taringnya dalam dua kesempatan tersebut.

    Pada musim 2018--2019, Milan tersingkir di babak penyisihan grup. Adapun musim ini, langkah Milan kandas di babak 16-besar. (Football Italia)

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id