comscore

Fan Liverpool Ricuh, Final Liga Champions Terpaksa Ditunda

Kautsar Halim - 29 Mei 2022 02:46 WIB
Fan Liverpool Ricuh, Final Liga Champions Terpaksa Ditunda
Para suporter Liverpool yang berhasi memasuki Stade de France. (Oli SCARFF / AFP)
Jakarta: Pertandingan final Liga Champions 2021--2022 yang mempertemukan Liverpool dengan Real Madrid terpaksa ditunda karena masalah keamanan. Seperti dilansir liverpoolworld.uk, polisi terpaksa menggunakan gas air mata untuk menghentikan kericuhan di luar stadion.

Pertandingan Liverpool vs Real Madrid itu sejatinya dijadwalkan bergulir pada Minggu pukul 02.00 WIB. Namun hingga lebih dari 30 menit dari jadwal yang ditetapkan, laga tetap belum bisa berlangsung.
Liverpoolworld.uk menyebutkan, terdapat ribuan pendukung The Reds yang membuat masalah dengan berusaha memasuki Stade de France menjelang kick-off. Kemudian, muncul pengumuman dari layar besar di dalam stadion yang menyebutkan penundaan laga.

"Pertandingan terpaksa ditunda karena masalah keamanan. Informasi lebih lanjut akan diumumkan paling lama dalam 15 menit ke depan," tulis pernyataan di layar besar tersebut.

Presenter pertandingan Gary Lineker juga menyebutkan bahwa situasi di luar stadion sangat berbahaya. Kemudian di Twitter, dia menjelaskan bahwa mustahil bagi para suporter untuk memaksa masuk stadion.

BT Sports melaporkan bahwa pihak kepolisian Prancis terpaksa menggunakan gas air mata untuk mengatasi masalah keamanan di luar stadion. Kemudian, kericuhan itu dipicu karena gerbang stadion yang ditutup secara tiba-tiba.

"Para fan yang memiliki tiket sedang mengantre di luar stadion, tapi gerbang langsung ditutup tanpa alasan sambil diiringi pelemparaan gas air mata. Pengalaman yang tidak menyenangkan dan berbahaya ini tidak sepantasnya diterima para fans," tulis salah satu awak media BT Sports.

"Komunikasi dengan para fan juga tidak dilakukan dan tidak ada peringatan tentang pelemparan gas air mata atau penundaan kick-off. Ini adalah pertandingan terburuk yang pernah saya hadiri," tambah pernyataan itu. 

(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id