5 Fakta Menarik Usai Liverpool Tekuk Milan di Laga Perdana Liga Champions

    Patrick Pinaria - 16 September 2021 15:47 WIB
    5 Fakta Menarik Usai Liverpool Tekuk Milan di Laga Perdana Liga Champions
    Para pemain Liverpool berselebrasi usai membobol gawang AC Milan (Foto: AFP/Paul Ellis)



    Jakarta: Liverpool sukses menunjukkan start impresif pada penyisihan Grup B Liga Champions 2021--2022. Bagaimana tidak. The Reds mampu menaklukkan tim unggulan Liga Serie-A Italia, AC Milan dengan skor 3-2 pada laga perdana, Kamis, 16 September 2021 dini hari WIB.

    Kemenangan pada laga ini membuat Liverpool naik ke puncak klasemen sementara Grup B dengan mengoleksi tiga poin. Mereka unggul dua poin dari Atletico Madrid dan Porto yang berada di posisi kedua dan ketiga.

     



    Bagi Liverpool, kemenangan ini sekaligus memperpanjang rentetan tak terkalahkan di seluruh ajang. Kini, The Reds tidak terkalahkan dalam lima pertandingan.

    Sementara itu, kekalahan dari Liverpool merupakan kekalahan pertama Milan di seluruh ajang. Sebelumnya, I Rossoneri sukses meraih kemenangan sebanyak tiga kali berturut-turut.

    Selain fakta di atas, terdapat catatan menarik lainnya di balik kemenangan Liverpool atas Milan. Berikut di antaranya yang sudah dihimpun Medcom.id:

    1. Kemenangan atas Milan menambah rapor impresif Juergen Klopp bersama Liverpool di Liga Champions. Sejauh ini, The Reds di bawah asuhan Klopp sudah meraih sepuluh kemenangan dari 13 pertandingan terakhir di babak penyisihan grup Liga Champions. Sisanya, Liverpool hanya kalah sekali dan seri dua kali.

    2. Mohamed Salah sudah kedua kalinya gagal mengeksekusi penalti dari 19 kesempatan bersama Liverpool.

    3. Milan sukses mencetak dua gol hanya dalam waktu 110 detik ke gawang Liverpool. Namun, catatan impresif itu harus tercoreng karena I Rossoneri harus menelan kekalahan dengan skor 2-3 pada laga ini.

    4. Mohamed Salah sukses mencetak 14 gol untuk Liverpool di Stadion Anfield dalam kompetisi Liga Champions. Kini, ia menjadi pencetak gol terbanyak Liverpool di Anfield dalam kompetisi ini bersama Steven Gerrard.

    5. Liverpool sukses memenangkan tujuh dari delapan pertandingan terakhir di kandang dalam laga perdana Liga Champions. 

    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id