comscore

Barcelona Harus Ciptakan Sejarah demi Lolos ke 16 Besar Liga Champions

Gregorius Gelino - 08 Desember 2021 17:59 WIB
Barcelona Harus Ciptakan Sejarah demi Lolos ke 16 Besar Liga Champions
Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez (AFP/David Ramos)
Muenchen: Barcelona akan menjalani laga hidup mati menghadapi Bayern Muenchen pada laga terakhir babak grup Liga Champions yang digelar Kamis, 9 Desember, dini hari nanti. Barca saat ini berada di posisi kedua dengan tujuh angka dari lima laga, unggul dua angka atas Benfica.

Bayern sejatinya telah memastikan diri sebagai juara grup dengan koleksi 15 angka dari lima laga. Tapi bukan berarti Barca bisa menang mudah atau Bayern akan menurunkan pemain pelapisnya.

 



Barca memiliki catatan buruk tak pernah menang di markas Bayern sepanjang sejarah mereka. Dari lima lawatan ke markas Bayern di semua kompetisi, Barca menderita tiga kekalahan dan sisanya berakhir imbang.

Pelatih Barca, Xavi Hernandez, menilai timnya harus menciptakan sejarah jika ingin lolos ke babak 16 besar. Meski berpeluang lolos jika Benfica bermain imbang atau kalah dari Dynamo Kiev, Xavi enggan menggantungkan nasibnya di tangan tim lain.

"Ini adalah laga penentuan bagi kami dan nasib kami berada di tangan kami sendiri. Jika kami menang, kami melaju," kata Xavi di situs resmi klub.

"Sejarah mengatakan kami belum pernah menang di Muenchen, tapi sekarang kami punya kesempatan untuk memecahkan itu," tegasnya.

"Kami punya kesempatan untuk menulis ulang sejarah dengan kemenangan pertama kami di sini dan kami yakin bisa melakukannya," pungkasnya.

(ASM)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id