Atalanta Vs Liverpool: Liverpool Menang Besar, Jota Hattrick

    rizkiyanuardi - 04 November 2020 04:57 WIB
    Atalanta Vs Liverpool: Liverpool Menang Besar, Jota Hattrick
    Diogo Jota- Foto AFP
    Jakarta: Pimpinan klasemen Grup D, Liverpool yang bertandang ke markas Atalanta dalam gameweek ke 3 Liga Champions Eropa tanpa ampun membuat tuan rumah babak belur dengan skor telak lima gol tanpa balas.

    Diogo Jota menjadi aktor protagonis di laga tersebut. Rekrutan anyar Liverpool itu mencetak hattrick di menit 16, 33 dan 54. Dua gol tambahan The Reds dicetak Mohammed Salah di menit 47 dan 49.

    Memulai laga di Gewiss Stadium, anak asuh Juergen Klopp langsung menguasai lapangan tengah. Menit ke 2, Diogo Jota langsung mendapat peluang setelah menerima umpan Curtis Jones.

    Tuan rumah Atalanta yang masih menjadi tim produktif di Grup D, kali mendapat lawan sepadan karena Liverpool memiliki penyerang-penyerang tajam.

    Meski beberapa kali mendapatkan tendangan bebas lewat Duvan Zapata akibat pelanggaran, Atalanta belum mendapatkan hasil positif dari upayanya itu. Malah tim tamu mulai mendapatkan angin setelah 15 menit laga berjalan.

    Diogo Jota sukses mencatatkan namanya di papan skor setelah tembakan kaki kiri dari kotak penalti menerobos sudut kiri bawah gawang tuan rumah. Jota sukses menerima assist terobosan dari Trent Alexander-Arnold. Skor 0-1 untuk Liverpool.

    Respons ditunjukkan langsung Atalanta. Percobaan Luis Muriel di menit ke 19 lewat tembakan kaki kiri saat menerima umpan Remo Freuler belum membuahkan gol. Beberapa kali upaya Atalanta gagal karena penyerang merekea terperangkap offside.

    Justru Jota yang kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini gol dicetaknya pakai kaki kanan setelah menerima umpan Joseph Gomez di kotak penalti pada menit 33. Tim tamu unggul dua gol hingga babak pertama berakhir.

    Babak kedua dimulai, tim tamu kembali mengejutkan dengan gol cepat yang dicetak Mohammed Salah pada menit 47. Gol Salah yang dicetak setelah menerima umpan Curtis Jones itu langsung membuat mental anak asuh G. Gasperini runtuh.

    Buktinya, pada menit 49 The Reds semakin menjauh dengan gol yang dicetak Sadio Mane. Striker asal Senegal itu sukses mengkonversi umpan Mohammed Salah memakai kaki kirinya menjadi gol. Tim tamu unggl empat gol tanpa balas, hasil yang di luar perkiraan banyak orang tentunya.

    Gasperini melakukan sejumlah pergantian untuk membangkitkan mental timnya. Upaya Zapata belum juga membuahkan hasil setelah menerima assist Alejandro Gómez dengan umpan silang.

    Diogo Jota justru semakin tajam setelah mencetak gol ketiganya, alias hattrick di menit 54. Winger asal Portugal itu sukses mencatatkan namanya di papan skor, atau hattrick pertamanya bersama Liverpool setelah menerima umpan Sadio Mane. Gol kembali dicetak lewat kaki kirinya. Skor 5-0 untuk tim tamu. Drama terjadi di markas tim paling produktif di Italia itu.

    Sejumlah pergantian dilakukan Liverpool dengan keunggulannya tersebut. Tak ada lagi gol tercipta, skor lima gol tanpa balas menjadi tamparan keras bagi Atalanta. Maklum, hingga gameweek ke 2, Atalanta masih menjadi tim tersubur di Grup D dan paling produktif kedua di Liga Italia musim ini.

    Statistik menunjukkan tim tamu mendominasi dengan 57 persen penguasan bola, 12 tendangan tepat sasaran dari 13 kesempatan. Sementara tuan rumah hanya menguasai 43 persen laga dan memiliki 6 tembakan tepat sasaran dari 7 kesempatan.(GOAL)

    Susuna pemain:
    Atalanta: M. Sportiello, Rafael Tolói, J. Palomino, J. Mojica, B. Djimsiti, H. Hateboer, A. Gómez, R. Freuler, M. Pašali? (63' R. Malinovskyi), D. Zapata, L. Muriel (53' M. Pessina). Coach G Gasperini

    Liverpool: Alisson, A. Robertson (66' N. Keïta), J. Gomez, T. Alexander-Arnold, R. Williams, G. Wijnaldum, J. Henderson (66' J. Milner), C. Jones, Mohamed Salah, S. Mané, Diogo Jota (65' Roberto Firmino). Coach: J. Klopp

    Video: 11 Pemain Ajax Amsterdam Positif COVID-19


    (RIZ)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id