Liga Champions 2020--2021

    Kunci Kemenangan Shakhtar Donetsk atas Real Madrid

    Kautsar Halim - 02 Desember 2020 09:43 WIB
    Kunci Kemenangan Shakhtar Donetsk atas Real Madrid
    Suasana laga Shakhtar Donetsk vs Real Madrid. (Sergei SUPINSKY / AFP)
    Jakarta: Pelatih Shakhtar Donetsk Luis Castro membeberkan rahasia cara membekuk Real Madrid dua kali di fase grup Liga Champions musim ini. Jika sebelumnya mereka menang dengan skor 3-2, kali ini Madrid dikalahkannya dengan skor 2-0.

    Kemenangan kedua Donetsk terjadi ketika menjamu Madrid di Stadion NSC Olimpiyskiy, Kiev, Ukraina, Rabu 2 Desember dini hari WIB. Masing-masing gol kemenangan mereka saat itu dicetak Dentinho pada menit ke-57 dan Manor Solomon pada menit ke-82.

    Madrid yang notabene lebih superior sudah berhasil mendominasi 59 persen penguasaan bola dan punya peluang lebih banyak di Ukraina. Tapi, Donetsk mampu tampil lebih efektif pada babak kedua.

    "Sebetulnya tidak ada rahasia khusus, kami memainkan strategi yang sama dengan pertemuan pertama. Kami tahu Madrid berambisi untuk menang dan kami ingin menghentikan mereka di area sayap dan mengendalikan duel udara," kata Castro seusai laga seperti dilansir laman resmi UEFA.

    "Jadi tidak ada rahasia dalam sepak bola. Jika ada ialah kerja keras para pemain dan berusaha menaklukkan segala kesulitan yang ada," tambahnya.

    Castro pun mengakui timnya belum tampil sesuai rencana pada babak pertama di Ukraina dengan adanya beberapa kesalahan membaca posisi. Tapi, kendala itu bisa langsung diperbaiki pada paruh kedua.

    "Saya harus mengucapkan selamat kepada para pemain atas konsentrasi penuh mereka. Para pemain saya bekerja begitu keras, mengorbankan diri mereka, sungguh penampilan fantastis," pungkas Castro.

    Kemenangan atas Madrid membuat Shakhtar naik ke peringkat dua klasemen sementara Grup B dengan koleksi 7 poin. Namun mereka belum aman karena hanya unggul selisih gol dan head to head dengan Los Blancos.

    Selain itu, Shakhtar juga hanya unggul 2 poin dengan Inter Milan yang berada di urutan paling bawah dan bakal menjadi lawannya pada laga pamungkas. Hitung-hitungan tersebut belum termasuk dengan Borussia M'gladbach yang sedang memuncaki klasemen dengan kumpulan 8 poin.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id