AC Milan

    Hadapi Liverpool, Milan Harus Bisa Maksimalkan Umpan Panjang

    Gregorius Gelino - 15 September 2021 19:37 WIB
    Hadapi Liverpool, Milan Harus Bisa Maksimalkan Umpan Panjang
    Pelatih AC Milan, Stefano Pioli (AFP/Giuseppe Cottini)



    Liverpool: AC Milan bakal melawat ke markas Liverpool untuk melakoni laga perdana babak grup Liga Champions yang digelar Kamis, 16 September, dini hari nanti.

    Pelatih Milan, Stefano Pioli, paham betul dengan skema permainan yang digagas Juergen Klopp di Liverpool. Ia sudah mengantisipasi pressing tinggi The Reds dan meminta para pemain Rossoneri untuk mempersiapkan skema bola-bola panjang.

     



    "Kami harus pintar di atas lapangan dan memahami di mana ruang itu ada. Liverpool ingin menekan dan takkan bermain pasif dan menunggu," kata Pioli di laman resmi klub.

    "Kami akan perlu mengatasi tekanan tinggi mereka dengan melakukan kombinasi dengan baik ketika membangun serangan dari belakang atau memanfaatkan bola-bola panjang," jelasnya.

    Pioli juga merasa laga melawan Liverpool akan menjadi ujian bagi Milan untuk naik kelas. Il Diavolo Rosso memang mengalami peningkatan dalam setahun terakhir, tapi dirasa belum berada di level sejajar dengan klub-klub top Eropa.

    "Perkembangan kami dalam setahun terakhir sangat jelas terlihat. Pengalaman kami membantu kami berkembang dan awal musim ini menunjukkan bahwa tim ini tahu cara bermain dan pendekatan dalam setiap laga," paparnya.

    "Level ini lebih tinggi sekarang, ini yang kami inginkan. Ini juga jadi kesempatan untuk kami menunjukkan bahwa kami bisa bersaing dengan tim-tim terbaik," pungkasnya.

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id