Liga Champions 2021--2022

    Kontribusi Lukaku di Chelsea Tuntaskan Kerinduan Tuchel

    Kautsar Halim - 15 September 2021 10:19 WIB
    Kontribusi Lukaku di Chelsea Tuntaskan Kerinduan Tuchel
    Thomas Tuchel (kanan) menyalami Romelu Lukaku. (DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)



    Jakarta: Pelatih Chelsea Thomas Tuchel mengatakan, insting Romelu Lukaku dalam menjadi penentu kemenangan jarang ditemui di striker manapun. Itu disampaikannya meski The Blues sudah menjuarai Liga Champions pada musim lalu.

    Lukaku kembali menjadi pahlawan kemenangan Chelsea ketika menjamu Zenit St Petersburg pada laga pembuka Grup H Liga Champions, Rabu 15 September dini hari WIB. Saat itu, dia membawa The Blues menang 1-0 lewat golnya yang lahir pada menit ke-69. 

     



    "Dia adalah jenis orang yang kami rindukan. Ini super sulit dan super penting. Anda tak akan sering menemukan striker berkualitas seperti dia,” kata Tuchel seusai laga seperti dikutip AFP.

    "Bisa rutin mencetak gol sangat penting karena satu gol saja bisa mengubah seluruh momentum pertandingan," tambahnya.

    Sejatinya tetap tidak mudah bagi Chelsea untuk menjamu Zenit di Stadion Stamford Bridge. Mereka tampil bertahan dan kerap mematahkan berbagai peluang tuan rumah yang mencapai 11 kali percobaan. Beruntung, Lukaku bisa memecah kebuntuan setelah menanduk umpan silang kapten Cesar Azpilicueta.

    "Penampilan Romelu tetap tidak mudah. Dia tidak kehilangan kepercayaan diri dan keyakinan meski banyak peluang terbuang. Itulah alasan dia ada di sini dan menjadi striker kelas dunia," ujar Tuchel.

    Selanjutnya, Tuchel berharap agar para pemainnya tidak mudah berpuas diri dan tetap semangat mengejar misi mempertahankan gelar Liga Champions. Itu disampaikannya meski jatah pramusim para pemainnya terganggu dengan agenda Euro 2020 dan Copa America.

    "Ada banyak alasan mengapa kami mungkin tidak berada pada level tertinggi saat ini. Tapi saya senang dengan cara kami bermain karena kami sangat kompetitif dan tahu menangani kesulitan ketika bertanding," tutup Tuchel.

    Chelsea menorehkan 23 clean sheet dalam 36 laga semenjak dilatih Tuchel pada Januari lalu. Selanjutnya, The Blues dijadwalkan menghadapi Tottenham Hotspur pada lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu 19 September mendatang. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id