Liga Champions 2021--2022

    Alasan Ronaldo dan Fernandes Diganti saat MU Kalah dari Young Boys

    Kautsar Halim - 15 September 2021 09:38 WIB
    Alasan Ronaldo dan Fernandes Diganti saat MU Kalah dari Young Boys
    Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes merayakan gol ke gawang Young Boys. (SEBASTIEN BOZON / AFP)



    Jakarta: Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer mengungkapkan alasan mengganti Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes ketika timnya kalah dari Young Boys pada laga pembuka Grup F Liga Champions, Selasa 14 September malam waktu setempat. Menurutnya, itu dilakukan demi menjaga kebugaran sang pemain.

    Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes digantikan oleh Nemanja Matic dan Jesse Lingard pada menit ke-72 ketika pertandingan masih imbang 1-1. Setelah itu, Young Boys mLh bisa mencetak gol tambahan untuk membalikkan keadaan pada menit-menit akhir.

     



    Pelatih asal Norwegia itu mengatakan, Ronaldo sudah tampil luar biasa dalam dua pertandingan terakhir dan harus tetap menjaga kebugaran. Begitu pun dengan Fernandes yang memiliki mobilitas tinggi dalam dua laga terakhir Setan Merah.

    "Pertandingan sudah berjalan 70 menit, mereka (Ronaldo dan Fernandes) sudah banyak berlari, baik pada hari Sabtu dan hari ini. Kami membutuhkan pengalaman dari Nemanja dan Jesse untuk menahan bola," ujar Solskjaer seusai laga.

    "Ronaldo luar biasa. Tapi kami harus menjaganya dan ini rasanya saat yang tepat untuk menariknya," ujar Solskjaer.

    Young Boys memastikan kemenangan setelah Jordan Siebatcheu mencetak gol tambahan pada menit 90+5 yang memanfaatkan blunder Lingard. Padahal sebelumnya, MU mampu unggul lebih dulu lewat gol Cristiano Ronaldo yang menerima umpan Fernandes pada menit ke-13.

    Tapi, MU memang mulai kesulitan memberi perlawanan setelah Aaron Wan-Bissaka kena kartu merah pada menit ke-35. Keuntungan jumlah pemain bisa dimanfaatkan Young Boys untuk mencetak gol penyeimbang lewat Moumi Ngamaleu pada menit ke-66. (Sky Sports/ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id