Liga Champions 2020--2021

    Liga Champions: Lazio Terlalu Lemah bagi Juara Bertahan

    Kautsar Halim - 24 Februari 2021 07:37 WIB
    Liga Champions: Lazio Terlalu Lemah bagi Juara Bertahan
    Suasana laga Lazio vs Bayern Muenchen. (Alberto PIZZOLI / AFP)



    Jakarta: Bayern Muenchen menunjukkan keperkasaannya sebagai juara bertahan Liga Champions. Itu terjadi setelah membantai Lazio dengan skor 4-1 pada leg pertama babak 16 besar di Stadion Olimpico, Roma, Rabu 24 Februari dini hari WIB.

    Laga baru bergulir sembilan menit, Robert Lewandowski sudah membuat Muenchen unggul dengan memotong umpan balik buruk Mateo Musacchio. Bola pun bisa dia ceploskan dengan mudah ke dalam gawang setelah mengecoh kiper Pepe Reina.




    Lazio berpeluang membalasnya ketika Correa mengirim umpan terobosan yang bisa dikejar Luis Alberto. Tapi, kiper Muenchen mampu mementahkan peluang itu dalam situasi satu lawan satu kontra Alberto pada menit ke-23.

    Kepiawaian Neuer dibayar lunas rekan-rekannya, karena semenit kemudian Jamal Musiala menerobos ke kotak penalti Lazio untuk menyelesaikan umpan Leon Goretzka dan menggandakan keunggulan. Sementara itu, Leroy Sane memastikan Die Roten unggul 3-0 pada menit ke-42.

    Tekanan yang diberikan Muenchen tetap membuat Lazio kewalahan ketika memainkan babak kedua. Sebab, Francesco Acerbi malah membuat gol bunuh diri ketika berusaha menutup umpan tarik Sane pada menit ke-47.

    Namun tidak lama kemudian, Lazio bisa mencetak gol hiburan lewat Joaquin Correa yang melewati penjagaan Jerome Boateng pada menit ke-49. Setelah itu, skor 4-1 untuk keunggulan Muenchen tidak berubah hingga laga berakhir.

    Hasil ini jelas memberi keuntungan besar bagi Muenchen yang akan menjamu Lazio pada leg kedua di Allianz Arena, Jerman, Kamis 18 Maret dini hari WIB. Minimal, Biancocelesti harus menang empat gol tanpa balas untuk membalikkan keadaan.

    Susunan Pemain

    Lazio: Reina, Musacchio (Lulic 31'), Acerbi, Patric (Hoedt 53'), Marusic, Leiva (Escalante 53'), Alberto (Akpro 81'), Correa, Lazzari, Milinkovic-Savic (Cataldi 81'), Immobile.

    Bayern Muenchen: Neuer, Boateng, Alaba, Suele, Davies, Goretzka (Martinez 63'), Kimmich, Musiala (Choupo-Mouting 90'), Lewandowski, Coman (Hernandez 75'), Sane (Sarr 90').

     

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id