Liga Champions 2020--2021

    Milner Masih Beranggapan Liverpool Lebih Baik ketimbang Madrid

    Kautsar Halim - 15 April 2021 17:02 WIB
    Milner Masih Beranggapan Liverpool Lebih Baik ketimbang Madrid
    James Milner. (Martin Rickett / POOL / AFP)



    Jakarta: Gelandang Liverpool James Milner mencoba memberikan sisi positif timnya yang disingkirkan Real Madrid pada perempat final Liga Champions. Menurutnya, The Reds sudah tampil lebih baik ketimbang Los Blancos pada leg kedua.

    The Reds bermain imbang tanpa gol pada leg dua perempat final di Stadion Anfield, Kamis 15 April dini hari WIB. Hasil tersebut membuat mereka tersingkir karena Madrid mampu menang 3-1 pada leg pertama di Spanyol.






    Berdasarkan statistik laga leg kedua, The Reds memang lebih superior dengan menguasai bola sebanyak 56 persen dan melepaskan total 15 tembakan. Namun, tidak ada satu pun upaya yang membuahkan hasil.

    Milner pun menyayangkan kegagalan timnya memaksimalkan sejumlah kesempatan yang diciptakan timnya. Sebab, Madrid hanya mampu melancarkan enam tembakan dan lebih sering tertekan di sepanjang laga.

    "Performa, intensitas, dan gairah yang ditunjukkan tim bagus. Namun, Anda tidak bisa tidak memanfaatkan peluang yang didapat. Itulah yang jadi pembeda," kata Milner kepada BT Sport seusai pertandingan mengutip Goal.

    "Sisi positifnya adalah kami bisa menciptakan peluang-peluang dan reaksi kami juga bagus. Jelas kami adalah tim yang lebih baik (ketimbang Madrid). Kami telah cukup berusaha untuk memenangi pertandingan," tambahnya.

    "Kami ingin membongkar pertahanan lawan dan mengatur tempo. Bila kami memainkan leg pertama dengan intensitas yang sama, situasinya akan sangat berbeda. Pada akhirnya kami tak cukup bagus dalam pertandingan dua leg," lanjut Milner yang kini berusia 35 tahun.

    Dengan tersingkirnya Liverpool, maka satu-satunya peluang The Reds itu untuk lolos ke Liga Champions musim depan hanya dengan finis empat besar di Liga Primer Inggris. Asa itu juga diyakini tidak mudah terwujud karena Liverpool sedang bertengger di urutan enam klasemen sementara.

    "Yang terpenting adalah bila kami tampil dengan gairah dan intensitas seperti ini, mudah-mudahan kami bisa meraih posisi empat besar tersebut," tutup gelandang asal Inggris itu. (ANT)


    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id