Resmi, F1GP Singapura 2021 Dibatalkan

    Rendy Renuki H - 05 Juni 2021 09:54 WIB
    Resmi, F1GP Singapura 2021 Dibatalkan
    F1GP Singapura di Sirkuit Marina Bay (Mladen ANTONOV / AFP)



    Jakarta: Seri Formula 1 Grand Prix (F1GP) Singapura yang dijadwalkan pada 3 Oktober 2021 resmi dibatalkan. Ini menjadi pembatalan kedua secara beruntun usai sebelumnya pada 2020.

    Pembatalan F1GP Singapura tak lain akibat situasi pandemi Covid-19 di yang meningkat di negara tersebut. Pihak F1 pun telah secara resmi mengumumkan pembatalan di Instagram-nya, Sabtu 5 Mei 2021.

     



    Melansir Racefans, pihak berwenang Singapura menyatakan tak mungkin melanjutkan balapan kali ini. Apalagi di Singapura masih diberlakukan pembatasan perjalanan hingga saat ini.

    "Kami memahami bahwa para penggemar kami menantikan edisi lain dari Formula 1 Grand Prix Singapura," kata wakil ketua GP Singapura Pte Ltd Colin Syn.

    "Membatalkan acara untuk tahun kedua adalah keputusan yang sangat sulit, tetapi perlu mengingat pembatasan perjalanan masih berlaku untuk acara langsung di Singapura," lanjutnya.

    Sejauh ini, pihak penyelenggara belum memutuskan balapan pengganti F1GP Singapura. Sejumlah opsi telah disiapkan agar jadwal balapan penuh dapat tetap berlangsung.

    Seperti F1GP Turki dan China yang sempat menjadi seri paruh pertama musim ini. Serta seri kedua di Amerika Serikat yang juga bisa menjadi opsi. 

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id