Hamilton Dedikasikan Raihan Pole Position untuk Mendiang Niki Lauda

    Patrick Pinaria - 26 Mei 2019 11:56 WIB
    Hamilton Dedikasikan Raihan Pole Position untuk Mendiang Niki Lauda
    Lewis Hamilton (Foto: AFP/Boris Horvat)
    Lewis Hamilton menjadi yang tercepat di sesi kualifikasi GP Monaco 2019. Ini menjadi torehan tercepat keduanya di GP Monaco sepanjang karier.

    Monaco
    : Lewis Hamilton sukses meraih pole position di sesi kualifikasi GP Monaco, Sabtu 25 Mei. Ia menjadi yang tercepat pada sesi itu dengan catatan waktu 1 menit 10,166 detik.
    Ini menjadi pole position kedua bagi Hamilton di GP Monaco sepanjang karier. Sebelumnya, torehan pole position pertama didapat pembalap asal Inggris tersebut di GP Monaco pada 2016.

    Hamilton bangga bisa mencapai pole position kedua di GP Monaco. Ia pun ingin mendedikasikan torehan tersebut untuk mendiang legenda F1 Niki Lauda.

    Baca: Hamilton Rebut Start Terdepan di F1GP Monaco


    "Jelas ini menjadi salah satu raihan terbaik yang saya ingat. Saya mengalami banyak keberhasilan selama bertahun-tahun, tetapi saya tidak bisa merasakan banyak kesuksesan di seri ini," ujar Hamilton.

    "Saya sangat bangga pada semua orang. Tetapi, saya sedikit berduka pada akhir pekan ini. Kami benar-benar mencoba untuk memberikan penghormatan untuk Niki Lauda," tambahnya.

    "Saya belum pernah mengalami banyak keberhasilan di sini. Ini adalah trek yang membuat laju saya mulus, tetapi tidak pernah mendapatkan hasil sempurna. Saya pikir hari ini adalah keberhasilan yang paling cukup saya rasakan. Jadi keberhasilan ini saya dedikasikan untuk Niki Lauda," tutur Hamilton.

    Baca: "Heroes" Sebuah Film yang Mengeksplor Kehidupan Pembalap Diluncurkan Juli


    Lauda meninggal dunia pada Senin 20 Mei. Ia menghembuskan napas terakhirnya setelah menjalani operasi jantung di sebuah rumah sakit Austria malam hari.

    Kabar Lauda meninggal dunia tentu menjadi duka yang mendalam bagi dunia F1. Khususnya bagi tim Mercedes dan Hamilton. Mengingat, Lauda pernah menjadi Direktur Non Eksekutif di Mercedes. Ia juga punya andil besar dalam perkembangan juara dunia lima kali Hamilton. (Crash)


    Video: Kiat Rio Haryanto Berpuasa di Tengah Balapan

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id