Vettel: Masih Ada Harapan Kalahkan Marcedes di Monaco

    Muhammad Al Hasan - 23 Mei 2019 22:20 WIB
    Vettel: Masih Ada Harapan Kalahkan Marcedes di Monaco
    Sebastian Vettel. (Foto: AFP/Boris Horvat)

    Sebastian Vettel masih optimistis tampil ciamik di GP Monaco. Apalagi, Vettel punya pengalaman manis di sana.

    Monaco: Pembalap Ferarri Sebastian Vettel mengaku performa SF90 masih kalah dibandingkan W10 milik Marcedes pada lima balap sebelumnya. Namun, melihat situasi dan evaluasi yang terus dilakukan, dia optimistis bisa bersaing.

    "Saya pikir kesimpulan utama terjadi pada akhir pekan ketika kami mendapati diri kami tidak cukup kompetitif," kata Vettel dikutip Crash.
    “Yang jelas kami mencoba mengeksplorasi pada pengaturan tertentu dan seterusnya, namun saya pikir kami membuat sedikit kemajuan, tetapi yang pasti secara keseluruhan kesenjangannya cukup besar pada balapan terakhir," beber Vettel.

    Salah satu yang menjadi bahan evaluasi Ferarri adalah pemilihan ban. Vettel menyebut ban yang digunakan pada musim 2019 super sensitif sehingga membuatnya kesulitan beradaptasi.

    "Jadi kelemahan kami kombinasi dari beberapa hal. Selain mesin yang terus dicari formulanya oleh mekanik, salah satunya ban. Ban berbeda tahun ini dan sepertinya kami berjuang sedikit lebih dari yang lain. Sejujurnya, bannya sangat sensitif dan sangat sulit dipahami, ”kata Vettel.

    Baca: Jadwal F1GP Monaco 2019

    Musim lalu, Vettel menjadi runner up dan menggungguli Lewis hamilton yang berada di posisi ketiga. 

    "Tapi saya pikir secara historis balapan terakhir (di Monaco) sudah cukup bagus untuk kami, jadi saya cukup optimis dan berharap untuk kembali ke jalurnya. ” jelas Vettel.

    Saat ini, Vettel menduduki posisi keempat di klasemen sementara dengan koleksi 64 poin. Duo Marcedes, Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas menduduki posisi satu dan dua dan memperkokoh dominasi Marcedes.

    Pada balapan terakhir di Jerez, Vettel hanya mampu finis di posisi empat berbeda 9 menit 167 detik dari juara satu Lewis Hamilton. Sementara rekan setimnya, Charles Leclerc hanya mampu finis di peringkat lima. 

    Langkah keduanya menyaingi Marcedes semakin berat karena dibayangi oleh pembalap-pembalap dari tim Redbull Racing, Max Verstappen, yang berada di peringkat tiga klasemen sementara dan juga Piere Gasly di peringkat enam. (Crash)

    Video: Mkhitaryan Absen, UEFA Enggan Disalahkan



    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id