Hamilton: Vettel dan Ferrari Lebih Kuat dari Musim Lalu

    Muhammad Al Hasan - 19 Februari 2019 16:30 WIB
    Hamilton: Vettel dan Ferrari Lebih Kuat dari Musim Lalu
    Lewis Hamilton saat beraksi di hari pertama tes pramusim F1 2019 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Senin (18/2). (Foto: LLUIS GENE / AFP)
    Lewis Hamilton menyebut, timnya harus bekerja keras meningkatkan kinerja mobil Mercedes jika ingin mempertahankan gelar juara. Sebab, pesaing terkuatnya, Ferrari sudah menunjukkan sinyal bakal tampil lebih kuat dibanding musim lalu.

    Barcelona:
    Pembalap Mercedes Lewis Hamilton tak mampu menyaingi rivalnya Sebastian Vettel pada hari pertama tes pramusim F1 2019 di Sirkuit Catalunya, Barcelona, Senin 18 Februari. Catatan waktu Hamilton terpaut hingga dua detik di belakang pembalap Ferrari itu.
    Vettel bersama mobil SF90 yang akan jadi andalannya di F1 2019 tampil impresif pada hari pertama tes. Ia jadi pembalap tercepat dengan catatan waktu 1 menit 18.161 detik.

    Sementara itu, Hamilton yang mengandalkan W10 sebagai mobil andalannya untuk musim ini, tampak belum menemukan settingan terbaik. Juara dunia F1 musim lalu itu harus tercecer ke posisi sembilan dari 11 pembalap. Parahnya lagi, selisih catatan waktu Hamilton dengan Vettel cukup jauh, yakni sekitar dua detik.
     

    Baca: Jadi yang Tercepat di Hari Pertama, Vettel: Ferrari Sudah Mendekati Sempurna


    Sinyal ini ditangkap Hamilton sebagai tanda bahaya. Ia mengaku Vettel yang musim lalu harus puas sebagai runner-up, kini bakal kembali jadi pesaing terkuatnya dalam perburuan gelar juara musim ini.

    "Semua orang ingin mengambil mahkota juara (musim 2019). Kami sudah menyangka bahwa mereka (Ferrari) akan melakukan lompatan dan saya sudah menyangka bahwa Sebastian akan menjadi lebih kuat tahun ini," kata Hamilton dikutip Planetf1.

    "Itu berarti, saya harus lebih baik lagi," imbuhnya.

    Selain Vettel, Hamilton juga mewaspadai sepak terjang Max Verstappen di kubu Red Bull. Menurut Hamilton, pembalap muda yang musim lalu finis di posisi empat klasemen pembalap itu, punya kans untuk mengganggu persaingannya dengan Vettel.

    Apalagi, kekuatan Red Bull musim ini akan sulit ditebak karena mereka menggunakan mesin Honda. Pabrikan asal Jepang ini pun sudah menunjukkan peningkatan yang signifikan sejak kembali terjun ke pentas F1 pada 2015.
     

    Baca juga: Penampakan Mobil-mobil Anyar di F1 2019


    "Saya berharap, musim ini akan ada lebih banyak tim yang bersaing (untuk gelar juara). Harapan saya, Red Bull bisa masuk dalam persaingan karena itu akan lebih menarik untuk fan," imbuh Hamilton.

    "Juga dari sisi pembalap. Akan sangat menyenangkan apabila ada lebih banyak pembalap yang terlibat (dalam persaingan juara)," tandasnya.

    Saat ini, Hamilton dan sejumlah pembalap masih fokus menjalani hari kedua tes pramusim F1 2019 di Sirkuit Catalunya, Selasa 19 Februari. Sesi tes pramusim di Barcelona masih akan berlangsung hingga 20 Februari 2019.

    Sementara itu, kompetisi Formula 1 musim 2019 akan memulai balapan pertamanya pada 17 Maret. Sirkuit Melbourne Park di Australia akan memberikan gambaran awal terkait peta persaingan juara di musim ini.

    Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

    Video: ?Janji Jokdri untuk PSSI




    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id