Renault Belum Pikirkan Pembalap Baru untuk Musim Depan

    Kautsar Halim - 27 Mei 2020 10:05 WIB
    Renault Belum Pikirkan Pembalap Baru untuk Musim Depan
    Mobil R.S.20 tim Renault. (William WEST / AFP)
    Jakarta: Direktur Manajemen Renault, Cyril Abiteboul, mengatakan timnya tidak terburu-buru untuk merekrut pembalap kedua untuk musim depan. Menurutnya, Renault masih fokus untuk kelanjutan F1GP musim 2020.

    Awal bulan ini, McLaren mengumumkan telah merekrut Daniel Ricciardo dari Renault untuk menyongsong musim 2021. Ricciardo diboyong untuk menggantikan Carlos Sainz yang pindah ke Ferrari.

    Sejumlah pembalap papan atas sudah dikaitkan untuk bergabung dengan Renault, misalnya Fernando Alonso dan Sebastian Vettel. Tapi, Abiteboul mengatakan mustahil untuk mendapat pembalap anyar dalam waktu dekat ini.

    "Kita belum menyelesaikan balapan, bahkan satu seri pun. Kami baru melakoni tes musim dingin saja. Hasil tes memang cukup baik, tapi itu hanya uji coba. Saya belum tahu mobil mana yang jadi pesaing kami. Kami harus menganalisanya lebih dulu dan itu hanya bisa diketahui apabila sudah balapan," tutur Abiteboul.

    "Kami tidak boleh terburu-buru untuk untuk mengambil keputusan yang tepat. Sebab mungkin saja, keputusan untuk memilih pembalap berikutnya bakal penting dan kemungkinan besar siapapun yang bergabung pada 2021 akan bertahan hingga 2022," tambahnya.

    Abiteboul juga memprediksi bakal ada efek domino akibat semua yang terjadi pada tahun ini, termasuk gegara penangguhan balapan maupun perubahan peta kekuatan sejumlah tim. Oleh karena itu, Renault tidak terburu-buru mencari pembalap baru.  

    "Saya bakal ada efek domino terhadap para pembalap, tapi tidak sampai berbulan-bulan. Kita akan menjadi pergerakan kedua dan tidak ada yang lain," tutup Abiteboul.  (gptoday.net)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id