F2 Bahrain: Comeback Setelah Cedera, Sean Gelael Usung Ambisi Besar

    Achmad Firdaus - 26 November 2020 20:03 WIB
    F2 Bahrain: <i>Comeback</i> Setelah Cedera, Sean Gelael Usung Ambisi Besar
    Dok. Sean Gelael
    Sakhir: Pembalap Indonesia Sean Gelael akhirnya kembali ke lintasan Formula 2 (F2) setelah tiga bulan absen karena cedera. Pembalap andalan tim DAMS Racing ini siap ambil bagian pada dua seri tersisa di Bahrain GP akhir pekan ini dan Sakhir GP di awal Desember 2020.

    Sean harus menepi dari lintasan F2 sejak Agustus lalu di mana ia mengalami cedera tulang belakang di GP Catalunya, Spanyol. Meski tidak harus naik meja operasi, namun cedera tersebut membuat Sean harus menuruti saran dokter resmi FIA, yakni beristirahat total.

    Sean memilih menjalani program pemulihannya di Jakarta. Selain dekat dengan keluarga, juga karena Eropa masih dalam status waspada akan penyebaran virus corona.

    Selama Sean absen membela tim DAMS, pembalap Estonia Juri Vips menjadi penggantinya untuk seri-seri Kejuaraan FIA Formula 2 di Belgia, Italia, Tuscany, dan Rusia.

    Kini, setelah dinyatakan fit, Sean menyambut antusias balapan di Bahrain, akhir pekan ini. Dia memasang ambisi besar jelang balapan nanti. 

    "Saya senang karena sudah pulih seratus persen. Dan saya ingin kembali membela DAMS di F2 untuk sebuah trofi. Saya tak mau mengakhiri musim dengan tanpa satu trofi pun di tangan," ujarnya.

    Sementara terkait persiapan balapan di Bahrain, Sean mengaku ada cukup waktu untuk melakukannya. "Alhamdulillah pemulihan berjalan baik. Aktivitas fisik saya lakukan dengan berlatih renang, sepeda, dan terakhir mengasah insting balap dengan gokart," katanya.

    Kembalinya Sean disambut hangat Tim DAMS. Tim asal Inggris itu pun siap membantu Sean meraih hasil terbaik di Bahrain nanti.

    "Kami sangat senang untuk menyatakan Sean Gelael bisa berlaga lagi pada dua putaran terakhir F2 di Bahrain. Dia sudah sembuh total dari cedera yang dialaminya di Barcelona. Terima kasih juga untuk Juri Vips yang telah menjadi pengganti Sean dan usahanya selama empat seri sangat fantastis," demikian bunyi rilis DAMS.

    Walau dua seri F2 terakhir di Bahrain digelar di sirkuit yang sama, Sakhir, namun keduanya memakai layout berbeda.

    Pada seri pertama menggunakan layout standar yang biasa digunakan untuk F1 dan F2 sepanjang 5,412 km. Sementara untuk seri kedua memakai layout bagian luar, yang lebih pendek (3,543 km) namun masuk kategori lebih cepat.

    Saksikan keseruan balapan F2 Seri Bahrain akhir pekan ini secara livestreaming di www.sean-gelael.com.

    Jadwal Livestreaming F2 Bahrain:

    Jumat, 27 November 2020
    16.35 - 17.20 WIB: Free Practice
    20.15 - 18.45 WIB: Qualifying

    Sabtu, 28 November 2020
    16.10 WIB: Race 1 (32 lap or 60' + 1 lap)

    Minggu, 29 November 2020
    17.00 WIB: Race 2 (23 lap or 45' + 1 lap)

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id