Wabah Virus Korona

    Cara Verstappen Menjaga Performa di Tengah Pandemi Korona

    Patrick Pinaria - 09 April 2020 15:21 WIB
    Cara Verstappen Menjaga Performa di Tengah Pandemi Korona
    Max Verstappen (Foto: AFP/Glenn Nicholls)
    Hasselt: Ajang Formula 1 2020 ditunda karena pandemi korona. Sebanyak sembilan seri pertama sudah pasti tak digelar demi pencegahan penyebaran virus mematikan tersebut. 

    Dua seri di antaranya dipastikan batal digelar, yakni GP Australia dan GP Monaco. Adapun tujuh seri lainnya berstatus penundaan seperti GP Bahrain, GP Vietnam, GP Tiongkok, GP Belanda, GP Spanyol, GP Azerbaijan, dan GP Kanada.

    Dengan penundaan F1 2020, para pembalap memutuskan untuk menjalani isolasi mandiri untuk mendukung pencegahan penyebaran virus korona. Namun, mereka tetap berupaya menjaga kebugaran dan melakoni persiapan sampai F1 2020 resmi digelar. Salah satunya adalah pembalap Red Bull Max Verstappen.

    "Saat ini, dalam situasi seperti ini, saya mencoba untuk tinggal di rumah sebanyak mungkin dan mencoba melakukan latihan saya di rumah," ujar Verstappen.

    "Tentu saja kami tetap siap menyambut F1, kami melakukan pekerjaan lewat simulator di rumah. Tentu saja banyak pelatihan yang saya lakukan agar tetap siap mengikuti balapan kapan pun digelar," lanjutnya.

    "Saya harap kalian tetap sehat. Saya berharap melihat kalian semua segera," tutur Verstappen.

    Meski sudah menunda ajang F1 2020, panitia pun belum bisa menentukan jadwal ajang tersebut untuk kembali digelar. Sejauh ini, mereka masih menempatkan GP Prancis digelar pada 28 Juni sebagai seri pembuka. Namun, jadwal tersebut masih diragukan lantaran Prancis masih dilanda pandemi korona. (Crash)


    Video: Atlet Bulu Tangkis Diizinkan Pulang ke Rumah

     



    (PAT)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id