comscore

Sean Gelael Nyaris Masuk Hyperpole di Ajang Balap 24 Hours Le Mans

Rendy Renuki H - 19 Agustus 2021 21:49 WIB
Sean Gelael Nyaris Masuk <i>Hyperpole</i> di Ajang Balap 24 Hours Le Mans
Mobil tim Jota Sport yang dikendarai Sean Gelael (Dok. Sean Gelael)
Jakarta: Pembalap Indonesia Sean Gelael bersama tim JOTA tampil gemilang di hari pertama free practice (FP1) dan kualifikasi ajang balap 24 Hours Le Mans, Rabu 18 Agustus 2021.

Catatan waktu yang dibuat Sean bersama Stoffel Vandoorne dan Tom Blomqvist cukup menjanjikan. Waktu yang membuat mereka nyaris masuk hyperpole.
Pada FP1, JOTA secara umum ada di posisi tiga. Usaha di akhir sesi oleh Tom menempatkan mobil Team Jagonya Ayam itu ada di posisi atas, setelah sebelumnya lama di atas 10 Besar karena fokus di kecepatan lomba.

Di babak kualifikasi, kecepatan Tom sehingga mampu mencatatkan waktu 3 menit 29,835 detik di Sirkuit de la Sharte yang memiliki panjang 13,626 km itu hanya menempatkan JOTA di posisi tujuh.

Itu hanya persis satu posisi di bawah peserta hyperpole. Khusus di 24 Hours of Le Mans, ada sesi hyperpole yang menempatkan enam pembalap tercepat di masing-masing kelas dari babak kualifikasi untuk beradu cepat lagi guna meraih pole position.

Walau tak ikut hyperpole, secara umum pace yang dibuat JOTA menjanjikan, mengingat semua rival utama berkumpul di sini. Apakah itu dari Asian Le Mans Series atau European Le Mans Series.

Pada FP2 yang digelar malam sebagai adaptasi balapan di waktu sama, JOTA ada di P10. Namun garasi JOTA bisa berbagi info soal kecepatan, mengingat mobil mereka satu lagi, menjadi yang tercepat di kualifikasi maupun FP.

"Hari pertama kami jalani dengan mengacu pada program. Sejauh ini oke," ujar Sean, pebalap tim jagonya ayam KFC Indonesia yang didukung Pertamina dan BNI. 

Seri keempat FIA World Endurance Championship, 24 Hours of Le Mans, digelar pada 21-22 Agustus dan akan disiarkan langsung lewat channel youtube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com.

(REN)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING

BERITA

MORE
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id