F1GP Jepang: Bottas Juara, Mercedes Ukir Rekor Anyar

    Kautsar Halim - 13 Oktober 2019 15:02 WIB
    F1GP Jepang: Bottas Juara, Mercedes Ukir Rekor Anyar
    Selebrasi kemenangan Valtteri Bottas di GP Jepang. (Toshifumi KITAMURA / AFP)
    Mercedes: Valtteri Bottas berhasil menjuarai F1GP Jepang yang bergulir di Sirkuit Suzuka International Racing Course, Minggu 13 Oktober. Ini merupakan kemenangannya yang ketiga  pada musim 2019. 

    Bottas menjadi yang tercepat di Jepang setelah melahap 52 putaran Sirkuit Suzuka dengan catatan waktu 1 jam 21 menit 46.755 detik. Di belakangnya, ada pembalap Ferrari Sebastian Vettel yang berselisih 13.343 detik.
     
    Rekan setim Bottas di Mercedes, Lewis Hamilton berada di urutan ketiga. Pencapaian itu sudah lebih baik, mengingat sang juara bertahan terpaksa start dari urutan keempat. Lagipula, dia sudah bersaing cukup ketat menjelang akhir balapan.

    Charles Leclerc gagal memanfaatkan keuntungan start dari posisi kedua. Rekan setim Vettel itu malah gagal finis karena mengalami insiden dengan Max Verstappen pada lap ke-15. Beruntung, kedua pembalap tidak mengalami cedera berarti.

    Hasil di GP Jepang merupakan kebanggaan tersendiri bagi tim Mercedes. Pasalnya, mereka telah menyegel rekor baru sebagai pabrikan terbaik dalam enam musim secara beruntun. Ferrari mereka tinggalkan dengan jarak 179 poin dalam empat seri yang tersisa.

    Selain itu, Hamilton juga makin dekat mendapatkan gelar juara dunianya yang keenam. Sebab, Bottas yang berada di bawahnya pada klasemen sementara sudah berselisih hingga 64 poin dalam empat seri yang tersisa. GP Meksiko pada 27 Oktober mendatang, bisa menjadi momen penentu kemenangan Hamilton.

    Berikut hasil lengkap F1GP Jepang:
    F1GP Jepang: Bottas Juara, Mercedes Ukir Rekor Anyar




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id