Sebastian Vettel Tolak Perpanjangan Kontrak Ferrari

    Kautsar Halim - 12 Mei 2020 16:40 WIB
    Sebastian Vettel Tolak Perpanjangan Kontrak Ferrari
    Sebastian Vettel. (ALFREDO ESTRELLA / AFP)
    Jakarta: Juara dunia empat kali Sebastian Vettel akan meninggalkan Ferrari pada akhir tahun ini. Mattia Binotto selaku kepala tim menjelaskan, itu terjadi karena tidak ditemui kesepakatan soal kontrak baru.

    "Ini adalah keputusan yang diambil bersama oleh kami dan Sebastian. Keputusan yang dirasa terbaik oleh kedua belah pihak," kata Binotto di laman resmi Ferrari, Selasa (12/5/2020).

    Diterangkan Binotto lebih lanjut, tidak ada alasan khusus atas pemutusan kerja sama tersebut. Pihaknya tetap kesulitan untuk mengambil keputusan itu karena Vettel merupakan pembalap papan atas yang kontribusinya sudah terbukti dengan baik.

    Salah satu tabloid terlaris di Jerman, Bild dan Auto Motor un Sport melaporkan kontrak pembalap berusia 32 tahun itu memang habis pada akhir tahun 2020. Kemudian, Vettel menolak ketentuan atas tawaran perpanjang kontrak baru.

    Harian Gazetta dello Sport di Italia baru-baru ini melaporkan bahwa salah satu ketentuan perpanjangan kontrak setahun itu adalah pemotongan gaji. Alhasil, kesepakatan tidak terjadi.

    Merespon berakhirnya kerja sama dengan Ferrari, Vettel hanya bisa berbesar hati. Tapi menurutnya, keputusan itu terjadi bukan karena faktor keuangan.

    "Tim dan saya telah menyadari jika tak ada lagi keinginan untuk bersama setelah akhir musim ini. Urusan keuangan bukan menjadi penentu keputusan bersama ini. Itu bukan cara saya untuk membuat pilihan tertentu dan itu tak akan pernah terjadi," kata Vettel.

    Sang pebalap Jerman bergabung dengan Ferrari pada 2015 setelah meraih semua titelnya bersama tim Red Bull. Vettel telah meraih 14 kemenangan Grand Prix selama lima tahun di Ferrari, dan lima kali finis peringkat tiga besar di kejuaraan.

    Bursa transfer pembalap semakin ramai dengan adanya kabar ini. Daniel Ricciardo dari tim Renault dan Carlos Sainz dari tim McLaren yang kontraknya habis tahun ini disebut-sebut sebagai kandidat pengganti Vettel.

    Kemudian, ada juara dunia enam kali Lewis Hamilton juga sempat dikaitkan dengan Ferrari. Namun, ia sempat menyatakan ingin tetap bersama Mercedes, meskipun peluang untuk pindah masih terbuka.







    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id