Valtteri Bottas Rebut Pole Position di GP Sakhir

    Alfa Mandalika - 06 Desember 2020 05:28 WIB
    Valtteri Bottas Rebut Pole Position di GP Sakhir
    Valtteri Bottas. (Foto: AFP)
    Sakhir: Valtteri Bottas mengalahkan tandem barunya di Mercedes, George Russell, untuk merebut pole position dengan margin tipis 0,026 detik pada babak kualifikasi F1 Grand Prix Sakhir, Bahrain, Sabtu 5 Desember 2020.
      
    Russell, menggantikan Lewis Hamilton yang positif terjangkit Covid-19, tampil tercepat di sesi latihan bebas pada Jumat, namun Bottas menemukan kecepatannya pada Sabtu di babak kualifikasi yang ketat di mana catatan waktu sepuluh pebalap terdepan dipisahkan dalam rentang kurang dari satu detik.
      
    Pole position nyaris digenggam oleh Russell, namun pembalap Inggris itu harus puas finis P2 untuk membantu Mercedes mengunci dua posisi start di baris terdepan, demikian laman resmi Formula 1.
      
    Pembalap Red Bull Max Verstappen akan membayangi duet Mercedes itu dari P3 di saat Charles Leclerc membuat kejutan dengan membawa Ferrari di P4.
        
    "Ini bukan salah satu kualifikasi terbaik saya, tapi saya senang ini cukup," kata Bottas. 
      
    Grand Prix Sakhir digelar di Sirkuit Internasional Bahrain namun menggunakan layout terluar yang lebih pendek yang berjarak 3,5 km.
      
    Russell, yang belum mencetak poin dalam 36 penampilannya bersama tim Williams yang terseok-seok di papan bawah, gagal memanfaatkan kesempatan emas dari Mercedes itu untuk meraih pole position perdananya.
      
    Dengan hasil itu, Russell untuk pertama kalinya kalah dari rekan satu timnya di babak kualfikasi selama hampir dua tahun karirnya di F1.
      

     
    (ASM)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id