comscore

Tandem Hamilton untuk Musim 2022 Ditentukan sebelum GP Belgia

Kautsar Halim - 17 Juli 2021 10:30 WIB
Tandem Hamilton untuk Musim 2022 Ditentukan sebelum GP Belgia
Kebersamaan Toto Wolff (kanan) dengan Lewis Hamilton. (Kenan Asyali / POOL / AFP)
Jakarta: Bos tim Mercedes Toto Wolff membeberkan bahwa rekan setim anyar Lewis Hamilton untuk F1 musim 2022 bakal ditentukan sebelum GP Belgia pada akhir Agustus nanti. Pilihannya, antara Valtteri Bottas atau pembalap muda George Russell.

Juara dunia tujuh kali Hamilton bulan ini telah menandatangani perpanjangan kontrak berdurasi dua tahun yang akan membuatnya bertahan bersama Mercedes hingga akhir 2023.
Bottas sebelumnya sempat mengatakan ingin memutuskan masa depannya pada jeda musim panas. Kemudian kini, Wolff pun menimpalinya dengan menyebut bahwa Mercedes masih sejalan dengan tenggat waktu itu.

"Saya rasa penting bagi Valtteri dan George untuk tahu bahwa mereka akan membalap tahun depan. Itu akan terjadi. Saya berharap sejumlah pertanyaan di Spa," kata Wolff seperti dikutip Reuters jelang GP Inggris.

Sementara itu, Russell yang berstatus sebagai juara dunia Formula 2 musim 2018 belum menyumbang satu pun poin untuk tim Williams yang sedang dibelanya saat ini. Tapi, dia tetap dianggap tampil mengesankan ketika menjadi pembalap pengganti Hamilton di GP Bahrain tahun lalu.

"Setiap orang ingin bertarung melawan pembalap terbaik," kata Russell awal bulan ini ketika menjawab pertanyaan tentang kemungkinan dirinya disandingkan dengan Hamilton.

Bottas saat ini menghuni peringkat lima klasemen sementara dan kewalahan menandingi kecepatan Hamilton yang telah meraih tiga kemenangan. Kendati demikian, Hamilton sedang berada di urutan kedua atau masih kalah bersaing dengan Max Verstappen dari tim Red Bull. (ANT)


(KAH)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id