Jelang F!GP Jepang

    Topan Hagibis Ancam Jadwal GP Jepang

    Kautsar Halim - 10 Oktober 2019 17:05 WIB
    Topan Hagibis Ancam Jadwal GP Jepang
    Seorang mekanik membawa ban di area Sirkuit Suzkua. (Martin BUREAU / AFP)
    Tokyo: Jadwal F1GP Jepang yang bergulir di Sirkuit Suzuka terancam terganggu karena topan Hagibis. Kini, seluruh pihak  terkait masih memantau ketat pergerakan topan tersebut.

    Federasi Otomotif Internasional (FIA) menginformasikan tetap mengupayakan F1GP Jepang bergulir sesuai jadwal. Tapi, mereka tidak memaksakan diri jika cuaca tetap buruk.

    "Setiap upaya sedang dilakukan untuk meminimalisir gangguan jadwal Formula 1. Namun keselamatan penonton, kompetitor dan semua orang yang ada di Sirkuit Suzuka tetap prioritas utama," demikian pernyataan FIA.

    Prakiraan cuaca menyebutkan, topan Hagibis akan mendarat di pantai Jepang dan Tokyo saat latihan bebas terakhir dan sesi kualifikasi, Sabtu 12 Oktober mendatang. Area tersebut berjarak 300 km dari Sirkuit Suzuka.

    Cuaca buruk ini bukan pertamakali terjadi di GP Jepang. Sebelumnya pada 2014, hujan deras yang mengganggu jarak pandang malah turun saat balapan dan membuat Jules Bianchi kecelakaan. Nahasnya, pembalap Prancis itu meninggal dunia pada tahun berikutnya setelah berjuang melawan cedera. 

    Pada GP Jepang 2004 dan 2010 silam, cuacanya lebih buruk karena membuat sesi kualifikasi tertunda. Meski begitu, tidak ada pembalap yang menjadi korban. (ANT)



    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id