Hamilton Tidak akan Menurunkan Kecepatan di F1GP Bahrain

    Kautsar Halim - 26 November 2020 21:06 WIB
    Hamilton Tidak akan Menurunkan Kecepatan di F1GP Bahrain
    Lewis Hamilton mengendarai jet darat Mercedes. (MIGUEL MEDINA / POOL / AFP)
    Jakarta: Lewis Hamilton mengaku masih ingin mengejar kemenangan di F1GP Bahrain pada akhir pekan ini. Pernyataan itu dia sampaikan meski sudah menjadi pembalap F1 tersukses yang memenangkan tujuh gelar juara dunia.

    Hamilton yang tergabung dengan tim Mercedes mengunci titel juara dunia tahun ini di Turki. Kemenangan tersebut membuatnya menyamai rekor Michael Schumacher yang memiliki tujuh gelar juara dunia dan telah melewati rekor pembalap Finlandia itu yang mengoleksi 91 kemenangan.

    Balapan musim ini masih tersisa tiga seri lagi dan Hamilton sudah menang 10 kali dari 14 balapan yang digelar tahun ini. Hamilton pun masih berpotensi menyamai catatan Schumacher dan Sebastian Vettel untuk memenangi 13 balapan salam satu musim.

    "Sekarang sedikit lebih santai, tapi saya masih memiliki tiga balapan lagi yang ingin dimenangi," kata Hamilton, yang rekor terbaiknya menang 11 kali dalam satu musim.

    Hamilton telah tiga kali juara di Bahrain, termasuk pada tahun lalu ketika masalah mesin merenggut kemenangan pembalap Ferrari Charles Leclerc. Tapi, di saat Mercedes kembali dominan tahun ini dan Hamilton menjadi pembalap favorit juara, Valtteri Bottas sebagai rekan setimnya tidak akan tinggal diam.

    Mercedes memang telah mendominasi gelar juara dunia tahun ini, tapi sejumlah tim dan pebalap masih akan bertarung untuk gengsi. Misalnya ada Sergio Perez, Leclerc dan Daniel Ricciardo dipisahkan dalam rentang empat poin untuk memperebutkan posisi keempat. (ANT)




    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id