F1 2021: AlphaTauri Yakin Duet Pierre Gasly - Yuki Tsunoda Skenario Terbaik

    Adri Prima - 24 Februari 2021 22:01 WIB
    F1 2021: AlphaTauri Yakin Duet Pierre Gasly - Yuki Tsunoda Skenario Terbaik
    Yuki Tsunoda dan Pierre Gasly (dok. Alphatauri)



    Jakarta: Tim Scuderia AlphaTauri meluncurkan mobil balap terbarunya, AT02 secara virtual. Mobil AT02 tampil dalam kombinasi warna biru tua yang lebih dominan dan putih matte.

    Sama seperti musim sebelumnya, tim Scuderia AlphaTauri masih menggunakan mesin Honda di tahun 2021 ini dengan duet pembalap baru Pierre Gasly dan Yuki Tsunoda.






    Pierre Gasly dipercaya menjadi pembalap utama. Sejak memulai debutnya bersama tim pada tahun 2017, Pierre Gasly telah meraih dua podium di F1, termasuk kemenangan perdananya F1 Grand Prix Italia yang berlangsung di sirkuit Monza tahun 2020 lalu. 

    Sementara bagi Yuki Tsunoda yang baru berusia 20 tahun, menjadi pembalap Jepang pertama yang membalap di F1 sejak 2014. Karir Tsunoda promosi ke F1 dimulai dari memenangi F4 Japanese Championship 2018 hingga mengikuti Kejuaraan FIA F2 Championship 2020 dan finis ketiga di akhir musim lalu. 

    “Keputusan memilih Pierre dan Yuki pada 2021 diambil karena sesuai dengan filosofi Scuderia AlphaTauri yang memberikan kesempatan kepada pembalap muda berbakat dari Red Bull Junior Program untuk melangkah ke F1 dan mendidik mereka. Saya pikir pasangan ini adalah skenario terbaik untuk mencapai target kami dan saya juga yakin ini akan berhasil,” ujar Team Principal Scuderia AlphaTauri, Franz Tost dalam keterangan resminya, Rabu 24 Februari 2021. 

    Pierre Gasly sendiri cukup antusias dengan kehadiran rekan barunya Yuki Tsunoda. “Saya siap untuk bekerja sama dengan Yuki. Ia adalah pembalap yang sangat cepat, dan dia akan membantu kami memajukan tim dan kami akan bekerja sama untuk mencapai itu,” kata Gasly.

    Tim Scuderia AlphaTauri menguji mobil AT02 di sirkuit Imola, Italia sebelum menjalani sesi tes resmi pra musim F1 2021 di Bahrain pada 12 - 14 Maret 2021 mendatang. Adapun seri pembuka F1 2021 Grand Prix Bahrain dijadwalkan pada 28 Maret 2021 nanti.

    (ACF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id