Vettel Gagal Finis, Hamilton Juara GP Rusia

    Kautsar Halim - 29 September 2019 22:05 WIB
    Vettel Gagal Finis, Hamilton Juara GP Rusia
    Selebrasi kemenangan Lewis Hamilton di GP Rusia. (Dimitar DILKOFF / AFP)
    Sochi: Pembalap Mercedes Lewis Hamilton sukses menjuarai F1GP Rusia yang bergulir di Sirkuit Sochi Autodrom, Minggu 29 September. Hasil ini sekaligus mengakhiri kemenangan beruntun tim Ferrari.

    Pada tiga seri sebelumnya, Charles Leclerc menjadi yang tercepat di GP Belgia dan GP Italia. Sementara itu, Sebastian Vettel berjaya di GP Singapura. Baik Leclerc maupun Vettel sama-sama membela tim Ferrari.

    Namun lain hal dengan di Rusia. Kali ini, Vettel malah gagal finis karena jet daratnya bermasalah pada lap ke-26. Kondisi itu sangat disayangkan karena Vettel yang start dari urutan tiga sempat menyalip Hamilton pada awal balapan.

    Hamilton finis terdepan dengan catatan waktu 1 jam 33 menit 38.992 detik. Di belakangnya ada Valtteri Bottas yang juga tergabung dengan Mercedes dan Leclerc yang tertinggal 5,212 detik.

    Vettel bukan satu-satunya pembalap yang gagal finis di GP Rusia. Selain dia masih ada Robert Kubica, George Russell, Daniel Ricciardo dan Romain Grosjean. Khusus Russel, dia gagal finis karena mobilnya lepas kendali hingga menabrak tembok.

    Dengan adanya hasil ini, artinya Hamilton sudah empat kali menjuarai F1GP Rusia. Prestasi serupa juga pernah ia dapatkan pada musim 2014, 2015, dan 2018.

    Berikut hasil lengkap F1GP Rusia:

    Vettel Gagal Finis, Hamilton Juara GP Rusia



    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id