Diwarnai Banyak Kecelakaan, Hamilton Juara F1GP Inggris

    Rendy Renuki H - 02 Agustus 2020 22:29 WIB
    Diwarnai Banyak Kecelakaan, Hamilton Juara F1GP Inggris
    Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton menjuarai F1GP Inggris 2020, Minggu (2/8) (Bryn Lennon / POOL / AFP)
    Jakarta: Lewis Hamilton sukses meraih juara F1GP Inggris 2020, Minggu 2 Agustus. Pembalap Mercedes itu finis terdepan di tengah balapan yang diwarnai banyak kecelakaan di Sirkuit Silverstone.

    Hamilton menyegel podium pertama usai mencatatkan waktu 1 jam 28 menit 01.283 detik menempuh 52 lap. Ia mengungguli Max Verstappen dari Red Bull Racing di posisi kedua yang terpaut 5.856 detik.

    Serta unggul jauh dari pembalap Ferrari, Charles Leclerc yang berada di tempat ketiga terpaut 18.474 detik. Kemenangan ini sekaligus menjadi kemenangan ketujuh Hamilton sepanjang kariernya membalap di Silverstone.

    Jalannya balapan seri keempat F1 di Silverstone langsung diawali drama, bahkan sebelum memulai start. Niko Hulkenberg dari tim Racing Point Mercedes tak bisa mengikuti balapan kali ini.

    Masalah teknis pada mobilnya gagal diperbaiki tim mekanik Racing Point. Hingga balapan F1GP Inggris dimulai, mobil Hulkenberg masih terparkir berantakan di garasi tim.

    Drama kembali terjadi, kali ini di lintasan balap saat baru memasuki lap kedua. Kevin Magnussen dari tim Haas mengalami kecelakaan usai bersenggolan dengan Alexander Albon dari tim Red Bull Racing.

    Kecelakaan itu membuat safety car masuk ke lintasan untuk mengamankan para pembalap lain. Sedangkan Magnussen berhasil keluar dari mobilnya dengan selamat.

    Sementara, Hamilton masih terus memimpin balapan hingga memasuki lap ke-11. Ia ditempel ketat rekan setimnya Valtteri Bottas serta Verstappen di tempat kedua dan ketiga.

    Balapan kembali tertunda di lap ke-13 setelah terjadi kecelakaan hebat yang menimpa Dany Kvyat. Beruntung pembalap AlphaTauri selamat dari maut usai mobilnya menabrak keras pembatas.

    Drama pun berlanjut di pengujung balapan saat Bottas mengalami masalah roda yang mengakibatkan pecah ban depan. Ia pun gagal finis dan harus menyudahi balapan yang tinggal menyisakan dua lap lagi.

    Hinggal bendera finis dibentangkan, Hamilton pun masih menjadi pembalap terdepan. Ia pun akhirnya menyegel juara di kampung halamannya sendiri.

    Berikut hasil lengkap F1GP Inggris 2020:
    Diwarnai Banyak Kecelakaan, Hamilton Juara F1GP Inggris



    (REN)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id