Gegara Vettel, Sergio Perez Bakal Tinggalkan Racing Point

    Antara - 10 September 2020 16:12 WIB
    Gegara Vettel, Sergio Perez Bakal Tinggalkan Racing Point
    Sergio Perez. (POOL / AFP)
    Jakarta: Pembalap F1GP asal Meksiko Sergio Perez akan meninggalkan Racing Point pada akhir musim 2020. Informasi itu ia umumkan sendiri meski belum menerima tawaran dari tim lain.

    Pemutusan kerja sama terjadi karena Sebastian Vettel dari Ferrari dikabarkan akan bergabung dengan Racing Point yang bakal berganti nama menjadi Aston Martin pada musim depan.

    Ferrari sendiri sudah mengumumkan bahwa Vettel yang memenangkan gelarnya bersama Red Bull itu akan digantikan Carlos Sainz dari McLaren pada musim 2021.

    Tidak ada informasi resmi dari Racing Point atas pemutusan kerja sama Perez yang kontraknya kadaluarsa pada 2022 mendatang. Namun, Perez sudah memastikan bakal meninggalkan tim pada akhir musim ini lewat Twitter.

    "Waktu saya bersama tim akan berakhir setelah musim ini," kata pebalap Meksiko yang absen dalam dua balapan musim ini karena terpapar covid-19.

    "Ini agak menyakitkan karena saya bertaruh kepada tim ini selama masa-masa sulit," tambah pebalap yang berperan penting dalam kelangsungan hidup tim ini setelah pada 2018 mengelola Force India yang dimiliki Vijay Mallya.

    "Kami berhasil mengatasi rintangan-rintangan dan saya bangga sekali karena menyelamatkan pekerjaan sejumlah rekan satu tim saya," lanjut Perez.

    Perez pun menjelaskan bahwa dirinya belum memiliki rencana lain untuk masa depannya dalam waktu dekat ini. Namun, tim-tim lain dari di dalam dan luar paddock sudah menghubunginya sejak Juli lalu.

    "Hasrat saya adalah terus membalap di sini (di F1), tetapi hal itu akan tergantung kepada menemukan proyek yang memotivasi saya terus memberikan 100 persen diri saya pada setiap lap," tutup Perez.

    Perez sempat naik podium sebanyak delapan kali di sepanjang karier F1GP yang lima di antaranya diraih ketika bersama Force India. (ANT)



     

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id