Klasemen Para Pembalap Usai F1GP Azerbaijan

    Kautsar Halim - 29 April 2019 12:48 WIB
    Klasemen Para Pembalap Usai F1GP Azerbaijan
    Valtteri Bottas merayakan kemenangan di GP Azerbaijan. (Alexander NEMENOV / AFP)
    Jakarta: Dua pembalap Mercedes, Valtteri Bottas dan Lewis Hamilton, makin kokoh memimpin klasemen sementara F1GP 2019. Itu terjadi karena keduanya kembali menjadi yang tercepat pada seri keempat yang berlangsung di Baku City Circuit, Azerbaijan, Minggu 28 April.

    Bottas berhasil finis pertama di GP Azerbaijan dengan catatan waktu 1 jam 31 menit 52.942 detik. Dia hanya berselisih 1.524 detik dengan Hamilton yang membayanginya sejak awal balapan. Bottas memang terbukti lebih apik pada tikungan putaran awal.
     

    Klik: Kimi Raikkonen tidak Puas dengan Pencapaian GP Azerbaijan


    Pencapaian ini membuat Bottas baik puncak klasemen sementara dengan koleksi 87 poin atau berselisih satu angka dengan Hamilton yang turun ke posisi dua. Keduanya makin nyaman berada di urutan teratas karena sempat memimpin juga di GP Australia, Bahrain dan Tiongkok. 

    Sebastian Vettel yang biasanya menjadi rival terdekat Mercedes mampu finis ketiga di Azerbaijan. Namun, selisih waktunya mencapai lebih dari 11 detik dengan Bottas. Kini, dia hanya berselisih satu poin dengan Max Verstappen yang membela tim Red Bull Racing-Honda.
     

    Klik: Bottas Raih Pole Position di GP Azerbaijan


    Pembalap muda Ferrari, Charles Leclerc, finis kelima saat menyelesaikan GP Azerbaijan. Itu merupakan pencapaian serupa dengan di GP Australia maupun GP Bahrain. Dengan begitu, dia juga tetap berada di posisi lima klasemen sementara.

    Pierre Gasly, Daniel Ricciardo, Daniil Kvyat dan Romain Grosjean tercatat sebagai para pembalap yang gagal mendapat poin karena gagal finis. Sementara itu, George Russel dan Robert Kubica tetap saja finis paling buncit.

    Berikut klasemen para pembalap usai F1GP Azerbaijan:
    Klasemen Para Pembalap Usai F1GP Azerbaijan

     



    (KAU)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id