7 Bulan Tertunda, F1GP Vietnam Akhirnya Dibatalkan

    Kautsar Halim - 16 Oktober 2020 20:33 WIB
    7 Bulan Tertunda, F1GP Vietnam Akhirnya Dibatalkan
    Poster F1GP Vietnam. (Foto: Manan VATSYAYANA / AFP)
    Jakarta: F1GP Vietnam yang bakal bergulir untuk pertama kali pada musim 2020 telah resmi dibatalkan pada Jumat 16 Oktober. Keputusan itu diambil setelah tujuh bulan tertunda atau sejak April yang merupakan jadwal aslinya.

    Sejumlah seri F1 musim 2020 memang terpaksa ditunda karena pandemi covid-19. Namun dua bulan lalu, pihak F1 sempat mengonfirmasi bahwa balapan anyar di jalanan Hanoi tersebut tidak termasuk agenda yang dicoret.

    Tapi kini, pihak promotor malah mengabarkan bahwa GP Vietnam tidak jadi digelar pada musim 2020. Mereka mengatakan keputusan itu sangat berat diterima, tapi tetap harus diambil.

    "Kami tidak dapat menggelar seri motorsport paling menarik dan bergengsi di planet ini ke Vietnam pada musim 2020 karena adanya pandemi covid-19," ujar CEO Vietnam Grand Prix Corporation (VGPC), Le Ngoc Chi.

    "Ini adalah keputusan yang sulit, tapi merupakan satu-satunya solusi (penanganan covid-19) setelah melihat semua kriteria keselamatan dan efisiensi situasi saat ini. Kami berterima kasih atas dukungan dan pengertian Anda dalam periode yang tidak pasti ini," tambahnya.

    Atas keputusan pembatalan ini, VGPC juga berjanji bakal mengembalikan secara penuh uang hasil penjualan tiket. (racefans.net)

    (KAH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id