Hamilton Selangkah Lagi Menyamai Rekor Legenda F1 Schumacher

    rizkiyanuardi - 23 September 2020 21:49 WIB
    Hamilton Selangkah Lagi Menyamai Rekor Legenda F1 Schumacher
    Lewis Hamilton-Foto: Istimewa
    Jakarta: Lewis Hamilton berpeluang menyamai rekor jumlah kemenangan sepanjang masa yang dipegang legenda Michael Schumacher ketika Formula 1 menyambangi Sochi Autodrom di Rusia akhir pekan ini.

    Setelah juara di GP Tuscan, di Sirkuit Mugello Italia, pembalap tim Mercedes itu berjarak hanya satu kemenangan dari rekor 91 kali juara Grand Prix yang ditorehkan Schumacher.

    Pembalap asal Britania itu masih kokoh di pucuk klasemen pembalap dan menjaga jarak 55 poin dari rival terdekatnya, sekaligus rekan satu tim, Valtteri Bottas.

    Di sirkuit yang berada di kompleks olahraga musim dingin itu, Hamilton telah tiga kali naik podium teratas, yaitu pada 2015, 2018, dan 2019, sementara Mercedes belum terkalahkan di Grand Prix Rusia dalam lima tahun terakhir sejak Sochi masuk kalender F1 pada 2014.

    Pembalap Red Bull Alexander Albon di podcast F1 Nation menjelaskan kenapa Mercedes bakal sangat sulit ditaklukan di Sochi akhir pekan ini, trek yang dipenuhi tikungan kecepatan sedang, yang memberi tekanan tinggi kepada traksi belakang.

    "Ini sirkuit yang sangat unik di mana, jika kalian nyaman di tikungan seperti itu, 90 derajat, tikungan gir keempat, kalian akan sangat cepat, karena setiap tikungan sama di trek itu."

    "Di mana Mercedes terlihat sangat cepat dibandingkan kami di tikungan kecepatan menengah, dan mereka sepertinya memiliki traksi belakang yang cukup baik dibandingkan dengan... kurang lebih seluruh pesaing," kata Albon seperti dikutip laman resmi F1.

    Berbekal podium pertamanya di F1, pembalap Thailand itu berharap bisa melanjutkan dengan naik lagi di mimbar di trek di mana ia memenangi Feautre Race dan finis P3 Sprint Race di Formula 2 pada 2018.(ANT)

    Video: Manajer dan Dua Pemain West Ham Positif COVID-19


    (RIZ)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id