Arab Saudi Berpotensi Jadi Tuan Rumah F1 pada 2021

    Kautsar Halim - 29 Oktober 2020 17:36 WIB
    Arab Saudi Berpotensi Jadi Tuan Rumah F1 pada 2021
    Suasana balapan F1GP Rusia. (Bryn Lennon / POOL / AFP)
    Jakarta: Arab Saudi berpotensi menjadi tuan rumah balapan F1GP untuk pertama kalinya pada tahun depan. Itu diketahui karena balapan jalan raya Jeddah sudah masuk dalam draf 23 seri balapan pada musim 2021.

    Draf kalender F1GP 2021 sudah ditunjukkan kepada tim-tim peserta pada Senin lalu. Kemudian, keputusan finalnya bakal dipublikasikan dalam beberapa pekan ke depan.

    Jika Arab Saudi terpilih, kemungkinan besar akan dipasangkan dengan seri pamungkas di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) yang biasanya bergulir pada akhir tahun. 

    Selain F1GP, Arab Saudi juga akan menggelar Reli Dakar pada Januari dan dua seri Formula E di Diriyah pada 26-27 Februari 2021. Kemudian, seri offroad mobil elektrik Extreme E di Al-Ula pada 20-21 Maret 2021. 

    Penggagas Formula E dan Extreme E, Alejandro Agag, mengatakan bahwa dirinya sudah sering mendengar rumor tentang Arab Saudi sebagai tuan rumah F1.  Tapi, peluang terealisasi pada tahun depan cukup besar karena F1 sudah mengumumkan kemitraan jangka panjang dengan perusahaan energi milik negara, Saudi Aramco. (ANT)

    (KAH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id